Situs Belajar TOEFL Gratis

situs belajar toefl

Shobat Shania, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi penting mengenai Situs Belajar TOEFL Gratis. Simak ya!

Salah satu cara mempelajari bahasa Inggris secara otodidak adalah dengan memanfaatan situs – situs belajar TOEFL  yang ada di internet. Karena perkembangan zaman yang makin modern, kini Anda tidak perlu keluar rumah untuk belajar dan mempersiapkan tes TOEFL.

Sudah banyak pula institusi resmi yang menyediakan soal – soal tes TOEFL online untuk Anda pelajari. Beberapa di antaranya bahkan diambil langsung dari tes TOEFL yang sudah pernah digunakan sebelumnya. Sehingga bisa Anda gunakan sebagai referensi yang cukup akurat untuk persiapan tes yang asli.

Situs Belajar TOEFL Gratis & Daring

Nah untuk Anda yang sedang mencari bahan latihan TOEFL, berikut ini kami akan membagikan 4 situs belajar TOEFL gratis yang bisa digunakan.

Baca Juga: Tips Belajar TOEFL Secara Otodidak

1. Educational Testing System

ETS atau Educational Testing System merupakan acuan utama sekaligus penyedia tes di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Situs milik institusi yang bergerak di bidang pendidikan inilah yang harus Anda jadikan referensi utama selama belajar untuk tes TOEFL.

Situs ETS.org juga menyediakan berbagai macam soal latihan TOEFL. Mulai dari reading, listening, maupun writing. Bahkan terdapat soal – soal dalam bentuk audio maupun video untuk membiasakan diri Anda ketika tes listening nantinya.  

Bukan hanya itu, kebanyakan soal yang disediakan di situs ETS ini adalah soal TOEFL yang sudah pernah digunakan di tes tahun – tahun sebelumnya.

2. Exam English

Berikutnya ada Exam English, situs latihan soal TOEFL online gratis yang juga bisa Anda gunakan untuk belajar. Berbeda dengan ETS yang soalnya bisa diunduh dan dikerjakan secara offline, soal yang ada di Exam English ini bisa Anda kerjakan secara online alias langsung di situsnya.

Seluruh jawaban yang Anda pilih pun akan langsung diperiksa dan dinilai oleh komputer. Sehingga Anda bisa melihat berapa jumlah soal yang benar dan soal yang salah untuk bahan evaluasi di latihan berikutnya.

Bukan hanya TOEFL, Exam English juga menyediakan soal tes IELTS bagian listening, speaking maupun writing.

3. engVid

Bila situs belajar TOEFL gratis sebelumnya hanya berisikan soal – soal saja, situs online yang satu ini justru berisi materi untuk persiapan tes TOEFL. Mulai dari cara menggunakan grammar, pemilihan kata kerja, bentuk kalimat, preposisi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cara Daftar Beasiswa My Skill 2021 Untuk Mahasiswa

Situs ini bernama engVid. Semua materi di dalamnya disediakan dalam bentuk video yang bisa Anda tonton langsung maupun diunduh dan dipelajari ketika sedang ada waktu luang.

engVid membagi materi pelajaran dalam 3 tingkat, yaitu beginer, intermediate dan advance. Bukan hanya itu, situs ini juga menyediakan soal latihan singkat untuk setiap materi yang sudah mereka jelaskan. Jadi Anda bisa menguji langsung pemahaman Anda dalam materi tersebut. Bila belum paham, silahkan ulang lagi sebanyak mungkin karena semua materi di sini gratis.

4. The TOEFL Test

Dan situs untuk belajar TOEFL online adalah The TOEFL Test atau TOEFLgoanywhere.org. Salah satu kelebihan dari situs ini adalah Anda bisa mengatur rencana atau plan yang diinginkan ketika mempelajari TOEFL.

Misalnya Anda ingin belajar TOEFL demi bisa sekolah di luar negeri, maka The TOEFL Test akan mengatur materi khusus untuk kebutuhan. Bukan hanya itu, situs ini juga akan memperkenalkan Anda kepada kehidupan mahasiswa dan pelajar di negeri tujuan.

Baca Juga: Tips Belajar IELTS Secara Mandiri

Itulah beberapa situs belajar TOEFL gratis dan online. Cukup dengan modal koneksi internet, Anda sudah bisa mengakses dan belajar melalui semua web gratis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.