Novel Bismillah Kunikahi Suamimu Full Episode

Novel Bismillah Kunikahi Suamimu Full Episode

Kamu ingin mencari novel yang sedang trending saat ini, maka Novel Bismillah Kunikahi Suamimu Full Episode bisa menjadi pilihan.

Novel Bismillah Kunikahi Suamimu karya Vyntiana Itari ini merupakan sebuah novel Romatis terpopuler yang sangat menarik sekali untuk dibaca. Sehingga banyak di minati dan diburu oleh banyak orang terutama para pecita novel.

Jika kamu adalah termasuk salah satu dari jutaan orang yang ingin membaca novel terbaru ini, maka tidak usah risau. Karena diera digital sekarang ini membaca novel semakin mudah dan praktis.

Kamu bisa menggunakan situs web atau aplikasi baca novel online yang bertebaran di Internet yang menyediakan layanan membaca novel digital baik itu yang berbayar maupun secara gratis. Diantara aplikasi yang bisa kamu pakai adalah seperti Noveltoon, Mangatoon, Innovel, Dreame, Novelme, Wattpad, Hinovel, Allnovel, Fizzo dan masih banyak yang lainnya.

Kamu juga dapat membaca Novel Bismillah Kunikahi Suamimu Full Episode mulai bab Awal hingga bab Terakhir melalui salah satu aplikasi baca novel online tersebut.

Namun, sebelumnya simak terlebih dahulu deskripsi, sinopsis, cuplikan cerita dari Novel Bismillah Kunikahi Suamimu berikut ini.

Tentang Novel

  • Judul: Bismillah Kunikahi Suamimu
  • Penulis: Vyntiana Itari
  • Penerbit: KBM
  • Genre: Romantis

Sinopsis Novel Bismillah Kunikahi Suamimu

Sebuah kesalahpahaman membuat dua orang sahabat berbeda agama, Cathalina Gilia dan Hannah Zaheera, harus terlibat dalam situasi yang tidal menyenangkan. Membuat jarak di antara keduanya. Hingga kemudian, mereka kembali disatukan oleh karena kondisi Hannah yang mengalami sakit keras. Pada masa-masa kritisnya, Hannah memberikan amanat kepada Cathalina agar menikah dengan suaminya. Kebimbangan menyelimuti hari-hari Cathalina. Sampai pada akhirnya, ia pun mengambil keputusan terbesar dalam hidupnya, yaitu menjadi seorang mualaf. Namun, keputusannya itu bukan tanpa hambatan. Konflik terjadi antara dirinya dengan orang tua, dan juga suami sahabatnya yang tak lain adalah mantan kekasihnya saat SMA.

Cuplikan Novel Bismillah Kunikahi Suamimu

“Apa?! Jam delapan?? Ya, Tuhan … harusnya hari ini pergi ke gereja!” seru Cathalina, terkejut ketika melihat ke arah jam dinding. “Semua gara-gara deadline sialan itu, aku jadi bangun kesiangan!” Cathalina melirik ke arah laptopnya yang masih menyala sejak semalam.

Cathalina Gilia. Adalah seorang penulis di sebuah perusahaan penerbit ternama di Melbourne. Bosnya memberi tugas untuk membuat sepuluh cerpen dengan deadline lima hari. Jika lewat dari tenggat waktu yang ditentukan, ia terancam dipecat. Sekarang sudah hari ketiga, dan belum satu pun naskah yang siap.

“Ck … sial! Lebih baik hari ini aku tidak ke gereja lagi.” Dengan malas ia mengikat rambut panjangnya yang berantakan, dan melangkah menuju ke kamar anak-anaknya.

“Arsen … Alicia … kalian sudah bangun?” Cathalina mengetuk pintu. Karena tak ada jawaban, ia pun masuk ke dalam kamar. Anak-anaknya tidak ada, dan tempat tidur sudah dalam keadaan rapi. “Hmm … anak-anak yang pintar,”gumamnya.

Suara nyaring menggema di seluruh sudut ruang rumah itu. Cathalina pun berlari ke arah dapur untuk melihat apa yang terjadi. Tampak putri kecilnya sedang menangis dengan pecahan piring berserakan di mana-mana.

“Alice—panggilan kesayangan—ada apa, Sayang? Sebentar, ya … Mami ambil sapu dulu. Alice jangan bergerak, ya, nanti kakinya kena pecahan piring!”

“Yup, Mami …,” jawab Alicia, terisak.

Sementara itu, Cathalina mengambil sapu, dan membersihkannya dengan hati-hati hingga tak ada sedikit pun serpihan yang tersisa. Ia tidak ingin Alice terluka. “Nah … sudah. Sekarang, katakan pada Mami, apa yang sedang dilakukan gadis Mami di dapur pagi-pagi begini?” tanya Cathalina sambil mengusap air mata Alice.

“Alice lapar, Mam … Alice mau membuat sandwich …,” jawab Alice pelan. Ia takut Maminya akan marah.

“Kenapa Alice enggak bangunin Mami?”

Baca Juga: Novel Aku Pasti Bisa Tanpamu Full Episode

“Alice enggak mau ganggu tidur Mami. Apa Mami marah?” kata Alice dengan mata berkaca-kaca.

“Enggak, dong, Sweety … mana mungkin Mami marah sama anak semanis dan sepintar kamu.” Cathalina mengusap rambut panjang Alice, dan tersenyum tipis. Ia merasa bersalah tidak bangun lebih awal. “M aafkan Mami, ya? Mamibangun kesiangan jadi enggak bisa buatkan sarapan untuk Alice.”

“It’s ok, Mam. Pasti Mami semalam kurang tidur, ‘kan?” tebak Alice.

“Kok, Alice tahu kalau Mami kurang tidur?”

“Soalnya mata Mami hitam seperti mata panda … hihii ….” Alice terkekeh perlihatkan rentetan gigi susunya yang putih bersih di bagian bawah, ompong dan rusak di bagian atas.

“Bisa aja, deh, kamu.” Cathalina mencubit pelan pipi chubby Alice. “Oh, ya … kakakmu di mana?” Cathalina baru menyadari kalau sedari tadi ia tidak melihat Arsen, putra sulungnya.

“Kak Arsen lagi main di taman, Mam.”

“Kalau gitu, yuk, kita ke taman.” Cathalina menggandeng tangan mungil Alice menuju ke taman di belakang rumah. Benar saja, Arsen sedang duduk di ayunan seorang diri. Cathalina pun menghampirinya, sedangkan Alice asyik memetik bunga mawar yang baru saja mekar.”Hati-hati, Alice … nanti tertusuk durinya.”

“Baik, Mam … tenang saja,” Alice mengedipkan matanya dengan centil.

“Arsen, kenapa kamu bermain sendiri di taman? Adikmu hampir saja celaka tadi di dapur.” Arsen hanya diam, dan mengerucutkan bibirnya.Cathalina sadar betul putranya sedang marah, karena ini kali kedua mereka tidak pergi ke Gereja. “Maafkan Mami, Arsen … Mami janji minggu depan kita pergi ke Gereja. Jangan ngambek lagi, ya? Nanti kita jalan-jalan beli es krim kesukaanmu.” Cathalina memeluk Arsen, tapi ditepisnya.

“No, I don’t want ice cream!” teriak Arsen.

“Kak Arsen jangan begitu sama Mami. Mami semalam enggak bisa tidur karena harus bekerja, makanya Mami bangun kesiangan!” pungkas Alice. Usia Arsen tiga tahun di atas Alice, tapi sikap Alice lebih dewasa dari kakaknya. Mendengar ucapan adiknya, Arsen hanya mendelikkan mata, dan berlari masuk ke dalam rumah. Meninggalkan mami dan adiknya di taman.

Semenjak Kevin Alexander—suami Cathalina—meninggal satu tahun lalu, Arsen mendadak berubah jadi pribadi yang lebih keras. Dia merasa sangat kehilangan.

Seandainya waktu itu aku tidak marah, dan menuduhnya berselingkuh, kecelakaan itu tak mungkin terjadi, batin Cathalina. Apa harus aku kembali ke Jakarta? Meninggalkan 10 tahun kenangan di negara ini? Cathalina merasa dilema sekarang. Tak terasa air matanya pun menetes.

“Are you crying?” tanya Alice yang ternyata sudah berdiri di depannya.

“Eh … eng-nggak, kok, mata Mami kelilipan,” jawab Cathalina berbohong. “Oh, iya … tadi, kan, Alice mau makan sandwich, ya? Yuk, bikin.” Mereka berdua pun masuk kembali ke dalam rumah.

“Arsen, apa kamu mau sandwich juga, Nak?” tanya Cathalina pada Arsen yang sedang menonton kartun. Arsen tidak menjawab. Ia hanya melirik, dan mengangguk. Alice pun menghampiri Arsen, dan duduk di sebelahnya.Cathalina beranjak ke dapur. Ia mengambil tiga lembar daging asap, tomat, dan selada dari dalam lemari es. Ia menyusunnya jadi sebuah sandwich, tak lupa ia menyisipkan keju. Setelah tiga buah roti lapis itu selesai disusun, ia pun memanggangnya.

“Tara … yummy sandwichs are already to serve now!” seru Cathalina, membawa piring berisi roti lapis panggang ke ruang TV, dan menyodorkannya pada Arsen dan Alice. “Aku mau yang ini, Alice!” Arsen merebut sandwich dengan keju yang meleleh di sisi roti dari tangan Alice.

“Ini punyaku!” Alice tak mau kalah.

“No, no, no! Jangan berebut. Alice, kasih saja rotinya untuk kakakmu, ya! Itu sudah Mami kasih saus sambal,” titah Cathalina, lalu ia mengambil roti yang lain. “Ini punya Alice, pakai saus tomat.”

Alice hanya mengangguk, dan Arsen tertawa penuh kemenangan. Mereka mulai menikmati sarapan di hari Minggu yang cerah berawan itu. Cathalina memandangi satu per satu foto yang ada di dinding, dan meja. Foto pernikahan, foto dirinya, dan anak-anak. Apa iya aku benar-benar harus tinggalkan tempat ini? ucapnya dalam hati, kemudian menghela napas berat.

Cara Baca Novel Bismillah Kunikahi Suamimu Full Episode

Apakah kamu penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana alur cerita novel ini?

Untuk bisa membaca novel yang menarik dengan genre Fantasi ini, maka kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi KBM App yang bisa di download secara gratis di Play Store ataupun App Store.

Baca Juga: Novel Gama dan Luna Full Episode

Unduh dan Install Aplikasinya di Smartphone yang kamu miliki, setelah terpasang cari di kolom search yang tersedia di aplikasi kemudian ketikkan judul “Bismillah Kunikahi Suamimu” secara lengkap atau klik link baca dibawah ini.

Link Baca Novel Bismillah Kunikahi Suamimu Full Episode: Disini

Klik link diatas untuk membaca atau download novel ini secara gratis dan lengkap mulai bab awal hingga Bab terakhir.

Penutup

Demikianlah review lengkap dan menarik dari Shania.my.id mengenai cara membaca Novel Bismillah Kunikahi Suamimu Full Episode By Vyntiana Itari dengan lengkap dan gratis. Selamat membaca! Thanks.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.