Kenapa Gagal Registrasi Pedulilindungi?

Gagal Registrasi Pedulilindungi

Gagal Registrasi Pedulilindungi – Buat kamu yang ingin mengetahui Kenapa Gagal Registrasi Pedulilindungi, maka kamu bisa simak artikel berikut ini hingga tuntas.

Sebab, Shania akan beberkan penyebab kenapa gagal daftar pada aplikasi pedulilindungi dan cara mengatasinya.

Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang sangat penting di era sekarang ini. Karena hanya dengan aplikasi PeduliLindungi ini kamu bisa beraktifikas di ruang publik, misalnya bekerja di luar ruangan ataupun mengunjungi mall.

Kalian yang hendak bepergian dengan transportasi publik juga harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Sayangnya aplikasi PeduliLindung ini sering mengalami error, salah satunya adalah error ketika melakukan registrasi atau pendaftaran.

Gagal Daftar PeduliLindungi

Terdapat banyak sekali masyarakat yang gagal melakukan pendaftaran Pedulilindungi. Padahal aplikasi Pedulilindungi ini memiliki fungsi yang sangat penting. Melalui apk pedulilindungi kamu bisa mendaftarkan vaksin dan memperoleh sertifikat vaksin. 

Baca Juga: Cara Screenshot Samsung M12

Saat melakukan pendaftaran Pedulilindungi ada beberapa error yang kadang terjadi. Yakni error pengisian nama dan nik saat registrasi selalu gagal. Selain itu, terkadang kode OTP untuk registrasi Pedulilidungi juga tidak muncul-muncul. 

Kenapa Registrasi PeduliLindungi Gagal?

Apa penyebab registrasi Pedulilidungi gagal? Sebenarnya terdapat banyak sekali hal yang dapat menyebabkan kenapa terjadi gagal daftar di apk Pedulilindungi. Nah dibawah ini adalah hal-hal yang bisa menyebabkan gagal registrasi di Pedulilindungi:

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi yang harus digunakan secara online. Jika internet yang kamu gunakan tidak lancar, maka proses registrasi di Pedulilindungi juga akan terganggu. 

2. Aplikasi PeduliLindungi Tidak Update

Aplikasi PeduliLindungi yang harus kamu gunakan juga harus telah di update. Selain itu, pastikan pula kamu sudah mengupdate OS atau Operating System yang kamu gunakan. Agar cocok dengan spesifikasi apk PeduliLindungi.

3. Cache Menumpuk

Cache yang menumpuk bisa memenuhi penyimpanan perangkat. Cache yang menumpuk ini sering menyebabkan error, seperti error ketika sedang login atau register apk PeduliLindungi.

4. Server Down

Biasanya error register aplikasi Pedulilindungi disebabkan karena server yang down. Jika banyak yang menggunakan aplikasi Pedulilindungi, maka server akan menjadi down. Sehingga terjadilah error pada aplikasi Pedulilindungi.

Cara Mengatasi Gagal Registrasi PeduliLindungi

Untuk mengatasi Gagal Registrasi Pedulilindungi maka kamu bisa simak cara dibawah ini:

1. Periksa Koneksi Internet

Periksa koneksi internet kamu apakah lancar atau tidak. Jika tidak lancar maka kamu bisa ganti koneksi internet kamu dengan yang lebih lancar. Kemudian coba lagi untuk mendaftar di PeduliLindungi.

2. Update Aplikasi dan OS 

Update aplikasi PeduliLindungi yang kamu miliki di Play Store dan juga App Store. Selain itu pastikan juga kamu telah mengupdate sistem operasi (OS) pada ponsel yang kamu pakai.

3. Hapus Data Cache

Hapus cache aplikasi Pedulilindungi agar tidak menempuk dan menimbulkan error. kamu bisa melakukannya dengan tekan lama ikon aplikasi PediliLindungi. Klik Info aplikasi, tap Penggunaan Penyimpanan, lalu klik Hapus Cache.

4. Coba Secara Berkala

Kamu bisa terus mencoba melakukan registrasi Pedulilindungi secara berkala. Lebih baik mencoba ketika server sedang sepi, seperti saat tengah malam atau subuh untuk menghindari server down.

Baca Juga: Innovel, Aplikasi Baca Novel Terbaik dan Gratis

Penutup

Demikanlah hal yang menjadi penyebab error registrasi Pedulilindungi apk. Sekian, semoga cara untuk atasi gagal registrasi Pedulilindungi dari Shania ini bermanfaat untuk kamu semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.