Game Indonesia yang Mendunia, Ini Listnya!

game indonesia yang mendunia

Anda merupakan seorang gamer? Sudah tahu apa saja game Indonesia yang mendunia? Jika belum, simak pembahasan beberapa game Indonesia yang mendunia berikut ini.

Saat ini, game menjadi populer di berbagai kalangan. Dengan berbagai macam keseruan yang ditawarkan di sebuah game, membuat banyak orang tertarik untuk memainkannya. Tak heran, game menjadi salah satu industri yang paling menjanjikan.

Tak hanya game dari negara lain yang sukses mendunia. Game dari Indonesia pun turut sukses di kancah dunia. Berikut ini ada beberapa game Indonesia yang mendunia, di antaranya:

1. DreadOut

Anda pasti sudah tidak asing dengan DreadOut. Sebab, sudah banyak gamer terkenal yang memainkan game ini. DreadOut adalah game horor buatan Indonesia yang dirilis oleh Digital Happiness.

Game ini menampilkan hantu-hantu Indonesia seperti kuntil anak, pocong, sundel bolong, dan lain-lain. DreadOut menceritakan seorang siswi SMA bernama Linda yang tersesat di sebuah kota mati bersama guru dan teman-temannya.

Untuk menyelesaikan game ini, Anda sebagai Linda yang memiliki kekuatan supranatural melalui hp miliknya untuk memusnahkan hantu-hantu dengan memfotonya.

2. Ghost Parade

Ghost Parade menceritakan seorang gadis kecil bernama Suri yang memiliki teman Ghost Inside Svaka Forest.

Hantu tersebut membutuhkan bantuan Suri untuk menyelamatkan rumah mereka sehingga Suri harus menjelajah hutan untuk membantu mereka dan pulang ke rumahnya.

Game ini buatan Indonesia dan dikembangkan oleh Lentera Nusantara. Saat ini, sudah tersedia untuk PC, macOS, Nintendo Switch, dan PS4.

3. Valthirian Arc: Hero School Story

Game Valthirian Arc: Hero School Story ini merupakan game PC buatan Indonesia yang dikembangkan oleh Agate. Game ini menggunakan konsep simulasi dan petualangan dari para karakternya.

Saat Anda memainkan game ini, Anda diarahkan untuk menjadi kepala sekolah untuk membangun sekolah pahlawan di dunia RPG (Role Playing Game).

Game ini memungkinkan Anda memiliki kemampuan untuk membangun sekolah dan fasilitasnya hingga mengelola aktivitas siswa di sekolah. Selain itu, ada petualangan dan menyelesaikan misi untuk siswa terpilih sebagai tim terbaik.

4. Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl atau disingkat USBB adalah game buatan Indonesia yang dikembangkan oleh Toge Productions dan Mojiken Studio. Saat memainkan game ini, Anda akan merasa sedang memainkan dua jenis game.

Hal tersebut karena game ini mengusung konsep game pong (sejenis tenis) berbalutan esensi pertempuran dengan steroid. Oleh karena itu, game ini bisa dibilang cukup kompetitif. Meskipun agak sulit dikuasai, game ini masih menyenangkan bagi para gamer.

5. Motte Island

Motte Island adalah game petualangan yang dibalut horor dengan cukup menegangkan. Saat bermain game ini, Anda sebagai pembunuh mencoba menyelamatkan adik perempuan yang dihantui roh jahat.

Game yang dikembangkan oleh Gamebell Studio ini memiliki berbagai jumpscare yang cukup mengagetkan sehingga game ini pun memberikan ketegangan bagi para gamer.

6. Just Deserts

Dikembangkan oleh Vifth Floor, Just Deserts adalah game buatan Indonesia yang mengusung konsep visual novel dengan banyak sub cerita yang tentunya tidak akan membuat Anda bosan.

Saat memainkan game ini, Anda sebagai pasukan militer yang akan mengemban tugas bersama lima perempuan yang akan menjadi partner Anda.

Penutup

Itulah penjelasan shania mengenai enam game Indonesia yang mendunia. Dengan enam game Indonesia yang mendunia di atas, Anda bisa mencoba beberapa game untuk Anda mainkan bersama teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.