Cara Upgrade OVO Menjadi Pengguna Premier

cara upgrade ovo

Bagi kamu yang masih pemula dalam menggunakan OVO, terdapat beberapa langkah dan cara upgrade OVO yang bisa kamu ikuti. Upgrade atau yang biasa disebut dengan memperbarui ini, perlu kamu lakukan secara rutin ketika ada pembaruan yang dilakukan pihak aplikasi OVO.

Bukan tanpa alasan, pihak OVO pasti selalu berusaha untuk terus menjadikan OVO semakin maju dan berkembang, serta menjaring banyak pengguna. Itulah sebabnya pembaruan terus dilakukan dan kamu harus selalu update agar OVO dapat kamu gunakan seperti biasa.

Tingkatan Pengguna Pada Aplikasi OVO

Cara upgrade OVO tentu ada kaitannya dengan tingkatan jenis akun OVO pengguna dan yang paling baru sekarang adalah OVO Premiere. Bagi kamu yang baru saja menginstall aplikasi OVO, serta baru saja mendaftarkan nomor telepon kamu sebagai akun OVO, maka perlu waktu.

Hal ini dikarenakan proses perubahan OVO ke status Premiere memerlukan verifikasi dari pihak OVO, sehingga sedikit memakan waktu. Namun, setelah perubahan status akunmu selesai, maka akan banyak fitur dan kelebihan lainnya dari aplikasi OVO yang bisa kamu pakai dengan leluasa.

Cara Memperbarui Aplikasi OVO

Bagi kamu yang ingin memperbarui fitur yang ada di aplikasi OVO, cara upgrade OVO yang utama ialah kamu perlu menyiapkan kartu identitas berupa KTP. Berikut tata cara yang harus ikuti.

1. Upgrade OVO Bagi Pengguna Lama

Mengingat fitur pembaruan OVO yang masih baru, tentu cara upgrade OVO bagi pengguna lama dan baru berbeda. Bagi pengguna lama kamu tinggal masuk saja ke akun OVO yang sudah kamu buat. Masuk ke beranda tampilan awal OVO yang berisi menu yang ada di aplikasi satu ini.

Setelah berhasil masuk ke mode beranda depan OVO, kamu pilih saja menu Profil yang terdapat pada tampilan awal akun kamu. Nantinya begitu kamu masuk ke laman Profil, akan terdapat banner dari pihak OVO yang bertuliskan Upgrade OVO Premier yang dipakai untuk upgrade.

Karena akunmu sudah terdaftar, kamu cukup klik banner tersebut dan secara otomatis pihak OVO akan memproses permintaan update akunmu tadi. Biasanya proses pembaruan tersebut berjalan sekitar 3-4 hari kerja. Kamu bisa cek secara berkala untuk memantau progressnya.

2. Upgrade OVO Bagi Pengguna Baru

Bagi kamu yang masih baru dalam menggunakan aplikasi OVO, berikut langkah yang bisa kamu lakukan agar akun langsung Premier.

  1. Persiapkan identitas kartu berupa KTP asli, serta soft copy foto kamu.
  2. Upload foto KTP, juga foto kamu di aplikasi OVO, sesuai dengan instruksi.
  3. Lengkapi data diri pada kolom yang sudah disediakan oleh OVO.
  4. Ketikkan nama ibu kandung kamu dan nama harus sesuai dengan identitas yang bersangkutan.
  5. Jika semua proses sudah kamu lewati dan sudah kamu isi dengan benar, klik opsi Konfirmasi.
  6. Tunggu proses pengajuan akun baru OVO hingga selesai.

Sedikit arahan, foto harus kamu perlihatkan dengan jelas dan tidak blur. Hal itu dikarenakan jika foto yang kamu masukkan tidak terbaca, kemungkinan pengajuan ditolak akan sangat tinggi. Cek juga pengetikan nama dan selalu pastikan untuk sesuaikan dengan kartu identitas yang ada.

Itu tadi dua cara upgrade OVO yang bisa kamu ikuti langkahnya. Seandainya terdapat kesalahan pada nama atau nomor yang kamu masukkan dan pengajuan ditolak, tunggu beberapa saat dulu agar pengajuanmu tidak dipending karena adanya kesalahan tadi. Semogapenjelasan shania membantu, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.