Cara Transfer OVO dengan Mudah dan Praktis

cara transfer ovo

OVO menjadi salah satu dompet digital Indonesia yang paling banyak dipakai dan sudah bekerja sama dengan beberapa bank terkenal. Untuk cara transfer OVO sendiri bisa dilakukan baik sesama akun OVO atau transfer melalui bank dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi dulu.

OVO sendiri sudah berdiri sejak tahun 2017 dibawah naungan Lippo Group. Awalnya dompet digital satu ini hanya dikenal sebagai alat pembayaran pada ojek online saja, seperti Grab dan Gojek. Namun, seiring berjalannya waktu banyak pengguna memanfaatkan OVO untuk transfer.

Syarat Agar  Bisa Transfer Menggunakan Akun OVO

Sebelum kamu beralih ke cara transfer OVO, ada beberapa syarat yang perlu dilakukan agar kamu bisa mengirim uang atau transfer via OVO. Hal pertama tentu, akun OVO kamu harus berstatus Premiere. Biasanya masalah ini sering dialami pengguna baru karena perlu waktu.

Hal itu dikarenakan ada proses verifikasi yang harus dilewati terlebih dahulu, sehingga memakan waktu agak lama. Selain itu, nomor handphone si penerima harus sudah aktif atau dalam artian harus sudah terdaftar sebagai pengguna OVO pula, mengingat OVO perlu akses nomor telepon.

Cara Transfer Melalui Aplikasi OVO

Terdapat dua cara transfer OVO jika kamu masih belum memahami caranya. Namun sebelum itu, kamu harus mendaftarkan nomormu pada aplikasi OVO. Dengan begitu kamu baru bisa mulai transaksi di aplikasi OVO. Berikut ini cara transfer di aplikasi OVO.

1. Transfer ke Rekening Bank

Untuk cara satu ini mudah saja, kamu tinggal buka saja aplikasi OVO yang sudah kamu unduh di handphone kamu. Berikut ini langkah selanjutnya.

  1. Masuk ke akses beranda akun OVO.
  2. Pilih menu Transfer yang terdapat pada beranda OVO.
  3. Masukkan besaran nominal uang yang akan kamu transfer dengan OVO.
  4. Setelahnya, pilih opsi transfer ke Rekening Bank.
  5. Pilih bank yang dipakai oleh si penerima.
  6. Lalu, masukkan susunan angka nomor rekening yang dituju.
  7. Jika sudah, tekan menu konfirmasi.
  8. Selanjutnya ketikkan kode keamanan akun OVO kamu.
  9. Tunggu notifikasi hingga berwarna hijau.

2. Transfer ke Sesama Pengguna OVO

Tidak jauh berbeda dengan cara transfer OVO ke rekening bank, kamu tentu harus install aplikasinya terlebih dahulu dan masuk ke beranda akun OVO. Dan berikut langkah selanjutnya.

  1. Pilih opsi Transfer yang berada di beranda awal OVO.
  2. Masukkan jumlah nominal uang yang akan ditrasnfer.
  3. Pilih menu kirim uang kepada sesame pengguna OVO.
  4. Ketik nomor telpon si penerima pada kolom yang sudah disediakan.
  5. Tekan opsi Lanjutkan.
  6. Cek terlebih dahulu apakah nomor telpon sudah benar, lalu konfirmasi.
  7. Ketik kode keamanan aplikasi OVO kamu.
  8. Tunggu notifikasi pengiriman uang hingga berwarna hijau.

Untuk memastikan pengiriman uang sudah benar dan tepat, jangan lupa untuk selalu mengecek nomor telpon penerima, nomor rekening bank, juga besaran nominal uang yang akan kamu transfer. Hal tersebut tentu untuk menghindari kesalahan dalam pengiriman uang melalui OVO.

Itu tadi dua macam cara transfer OVO yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin bertransaksi pakai aplikasi OVO. Sedikit informasi tambahan, OVO tidak hanya digunakan sebagai alat untuk kirim uang online saja. Beberapa mitra sudah bekerja sama dengan aplikasi dompet digital ini.

Contohnya, OVO sudah bekerja sama dengan Grab maupun Gojek sebagai perantara pembayaran biaya jasa yang sudah dilakukan oleh driver mereka. Tokopedia pun juga menjadi rekan bisnis OVO dalam pembayarannya. Tak heran, jika beruntung, kamu bisa dapat cashback.

Bagaimana, cukup mudah bukan tutorial di atas? Semoga penjelasan shania membantu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.