Cara Transfer OVO Ke OVO Anti Ribet

cara transfer ovo ke ovo

Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh setiap dompet digital. Sehingga menjadi banyak yang senang menggunakan e-wallet untuk segala macam pembayaran. Jadi banyak yang lebih sering top up, bahkan banyak juga yang melakukan cara transfer OVO ke OVO.

Setiap pengguna pasti akan diberikan kebebasan untuk melakukan pengiriman saldo. Seperti saat makan dan harus bayar. Kamu bisa langsung transfer saldo ke sesama OVO loh. Bagaimana caranya? Mudah saja sebenarnya.

Mudahnya cara transfer OVO ke OVO ini tidak perlu adanya syarat akun premier. Karena akun tersebut diperlukan jika kamu ingin melakukan transfer antar bank. Namun kalau ke sesama OVO saja tidak perlu update akun.

Mudahnya Transfer Ke Sesama Pengguna OVO

Cara top up OVO dengan saling berkirim saldo bisa jadi lebih mudah. Simak cara gampangnya beikut ini.

1. Buka Aplikasi OVO Dan Pilih Transfer

Selanjutnya kamu bisa buka aplikasi OVO, atau bisa juga buka akun OVO pada aplikasi Grab. Selanjutnya pilih menu transfer yang ada pada halaman awal.

2. Masukkan Nominal

Maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memasukkan jumlah transfer OVO ke OVO minimal berapa. Nominal untuk bisa melakukan pengiriman adalah 10 ribu rupiah, jika di bawah nominal tersebut tidak bisa.

3. Pilih Opsi Transfer Ke Sesama

Lalu pilih opsi transfer antar OVO.  Kamu bisa pilih opsi tersebut dan nikmati kemudahan lainnya. Masukkan juga nomor akun OVO yang akan dituju.

4. Mengisi Formulir Transfer

Maka cara transfer OVO ke OVO selanjutnya kamu perlu isi formulir transfer dengan baik dan benar. Apabila sudah maka klik transfer, namun pastikan nomor akun dan jumlah nominal sudah sesuai.

Masukkan kode keamanan OVO kamu. Maka nanti akan muncul pemberitahuan pada layar jika transaksi berhasil. Biaya transfer OVO ke OVO ini gratis atau bebas layanan biaya admin.

Cara Transfer OVO Pakai QR Code

Bagaimana cara transfer sesama OVO dengan QR Code? Simak caranya yang mudah sekali.

1. Login Ke Dalam Aplikasi Dan Masukkan Sandi

Kalau kamu ingin melakukan transfer sesama OVO dengan menggunakan kode QR. Maka, kamu perlu masuk terlebih dahulu ke akun OVO kamu.

2. Pilih Menu Profile

Selanjutnya untuk cara transfer OVO ke OVO dengan QR Code, pilih menu profile terlebih dahulu. Pada menu inilah kamu nanti bisa menemukan opsi QR Code.

3. Klik Menu QR Code

Selanjutnya kamu hanya perlu mengklik menu QR Code tersebut untuk dapat melakukan transaksi.

4. Scan QR Code

Kemudian kamu hanya perlu scan QR Code untuk bisa mendapatkan kemudahan bertransaksi. Jika sudah, maka nanti kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran transaksi telah selesai.

Untuk dapat melakukan scan kamu hanya perlu menekan logo QRIS pada halaman aplikasi OVO. Selanjutnya cukup arahkan barcode ke kamera teman kamu. Lalu masukkan jumlah nominal transfer yang akan kamu lakukan. Konfirmasi dan selesai.

Untuk melakukan trasnfer dengan cara scan QR ini lebih mudah. Karena cukup mengarahkan kamera kamu ke barcode saja.

Kalau kamu bertanya apakah transfer OVO ke OVO ada biaya admin? Maka jawabannya tidak, untuk transfer ke sesama akun OVO. Namun jika kamu melakukan transfer ke akun bank, maka akan dikenakan biaya admin. Admin yang akan dibebankan kepada kamu sebesar 2.500 rupiah.

Sangat mudah sekali bukan untuk cara transfer OVO ke OVO dari penjelasan shania di atas? Kalau kamu berdekatan dengan teman kamu, maka bisa gunakan cara transfer dengan QR Code. Namun sebaiknya jika saling berjauhan gunakan menu transfer saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.