Cara Transfer Ovo ke Dana Plus Ketentuannya, Terbaru!

cara transfer ovo ke dana

Cara transfer Ovo ke Dana menjadi informasi yang mutlak dibutuhkan bagi para pemilik akun e Wallet tersebut untuk melakukan pembayaran elektronik.

Kemudahan ini memang diciptakan oleh pihak pengembang demi keuntungan bagi para penggunanya.   

Metode terbaru 2022 ini juga sangat dibutuhkan karena dua buah aplikasi e wallet ini memang merupakan duo platform keuangan yang banyak digunakan oleh masyarakat di tanah air saat ini.

Lantas bagaimanakah cara transfer Ovo ke Dana? Silahkan ikuti uraian penjelasannya berikut ini hingga tuntas. 

Langkah untuk Melakukan Transfer

Cara transfer Ovo ke Dana tanpa biaya admin kadang kala dibutuhkan ketika sedang ingin menggunakan fasilitas diskon yang ada di Dana namun saldo tak mencukupi.

Sebaliknya di dalam dompet digital Ovo, saldo justru sedang melimpah.

Nah jika menghadapi keadaan seperti ini, tak perlu risau karena di dalam aplikasi e wallet telah disediakan menu transfer. Berikut langkah yang harus dilakukan :

  1. Masuklah dan laukan akse pada akses aplikasi OVO yang ada pada perangkat pribadi.
  2. Lakukanlah login dengan menggunakan nomor seluler serta nomor Pin yang telah terdaftar.
  3. Setelah masuk ke aplikasi, pada bagian halaman utama cari dan klik menu Transfer.
  4. Di dalam menu transfer tersebut pilihlah menu Ke Rekening Bank yang ada di bagian menu Penerima Baru.
  5. Berikutnya pengguna aplikasi Dana memilih nama Bank. Inputlah nomor rekening memakai kode 8528 plus sertakan nomor seluler akun DANA. Kemudian masukan jumlah yang akan ditransfer.
  6. Setelah semua data dimasukkan dengan benar maka tekanlah tombol Lanjutkan.
  7. Berikutnya akan muncul jendela Konfirmasi Transfer. Perhatikan detailnya, jika data telah diinput seperti rincian sang penerima, sumber dana, pesan (apabila ada), dan jumlah yang akan transfer.

Syarat dan Ketentuannya

Nah setelah tahu bagaimana langkah untuk melakukan cara transfer Ovo ke Dana, berikut ini beberapa syarat serta ketentuan yang berlaku.

  1. Batasan minimal melakukan proses pemidahan dana dari Ovo ke aplikasi Dana, ditetapkan oleh pihak Ovo adalah sebesar Rp10.000. Jumlah ini berlaku untuk pemindahan saldo ke sesama pengguna Ovo atau lainnya. 
  2. Meskipun transaksi ini antar bank, akan tetapi biayanya sangat murah.  Pengguna hanya dibebankan Rp2.500 ini jauh lebih ringan dibandingkan biaya transfer antar bank pada setiap transaksi.
  3. Agar dapat melakukan transfer Ovo ke Dana, maka pengguna harus meningkatkan akun dari Ovo Standar menjadi Ovo Premium. Cara mengupgrade akun dapat dilakukan online lewat aplikasi Ovo.
  4. Dibutuhkan KTP bagi WNI atau paspor bagi WNA jika ingin melakukan upgrade akun Ovo. Selain itu pengguna juga akan diminta untuk melakukan foto selfie serta mengisi form data. 

Demikianlah uraian tentang cara transfer Ovo ke Dana, semoga dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.