Mudah! Beginilah Cara Transfer LinkAja ke Ovo dan Dana

Cara Transfer LinkAja ke OVO

Meski telah ada sejak dirilis pertama kali pada tahun 2019 yang lalu, informasi tentang bagaimana cara transfer LinkAja ke Ovo atau dari LinkAja ke Dana, masih banyak dicari oleh penggunanya.

Hal tersebut terjadi karena LinkAja saat ini telah berkemabng menjadi salah satu penyedia layanan dompet digital yang memiliki banyak pengguan baru. Tak heran karena E Wallet yang satu ini didukung tak kurang oleh lima buah perusahaan BUMN ternama di tanah air.

Kelima perusahaan Badan Usaha Milik Negara di tanah air tersebut anatara lain adalah BRI, BTN, BNI, Bank Mandiri serta Telkom Indonesia.  

Cara Untuk Transfer dari LinkAja ke OVO

Cara transfer LinkAja ke Ovo itu sangat mudah sebagaimana cara transfer LinkAja ke GoPay atau cara transfer LinkAja ke Dana.

Hanya saja untuk dapat melakukannya pengguna LinkAja harus memenuhi syarat khusus yaitu melakukan upgrade akun dari level Basic ke level Full Service terlebih dahulu. Berikut ini tutorial sederhana bagaimana cara transfer LinkAja ke Ovo:

  1. Melalui telepon genggam pintar, bukalah aplikasi LinkAja.
  2. Pastikanlah jika akun LinkAja telah naik level menjadi Full Service. Jika sudah maka pada halaman utama aplikasi, pilihlah menu Kirim Uang.
  3. Di dalam menu Kirim Uang, ambil pilihan sub menu Rekening Bank.
  4. Setelah itu pilihlah bank yang akan ditransfer yaitu Bank Nobu.
  5. Jika sudah maka inputlah angka 9 lalu tambahkan nomor HP yang terdaftar di akun OV, lalu pencet tombol Lanjut.
  6. Kemudian secara otomatis akan diarahkan untuk masuk ke halaman Nominal, maka inputlah sejumlah uang yang akan ditransfer ke akun OVO. Lanjutkan dengan menekan tombol Checklist di dalam lingkaran merah.
  7. Cek kembali, lalu lanjutkan dengan menekan tombol Konfirmasi.
  8. Tunggulah beberapa waktu proses transfer berlangsung, sebelum lakukan cek ke akun Ovo untuk melakukan pengecekan dana masuk.

Sebagai tambahan informasi, biaya transfer LinkAja ke Ovo adalah Rp 6.500 sebagaimana biaya yang dikenakan untuk melakukan transfer antar bank. Namun meski cara transfer ini dikenakan, ada beberapa keunggulan yang dimiliki, antara lain:

  1. Dapat melakukan transfer antar aplikasi secara langsung.
  2. Struk transfer langsung tersimpan pada history transaksi.
  3. Struk valid untuk digunakan sebagai bukti pembayaran atau transfer.

Cara Untuk Transfer dari LinkAja ke DANA

Hampir sama dengan tutorial transfer yang diuraikan di atas, berikut langkah untuk melakukan transfer dari LinkAja ke Dana.

  1. Buka lalu masukklah ke dalam aplikasi LinkAja.
  2. Pilihlah menu Kirim Uang.
  3. Lanjutkan dengan memilih Rekening Bank serta Tujuan Bank, yaitu CIMB NIAGA.
  4. Kemudian pada bagian Akun Bank input kode bank yaitu 8059 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di akun DANA, akhiri dengan menekan tombol Lanjut.
  5. Pada langkah berikutnya isilah jumlah uang yang akan ditransfer pada kolom yang tersedia, kemudian setelah selesai tekanlah tanda centang.
  6. Lanjutkan langkah dengan memerikas detail transfer sebelum menekan tombol Konfirmasi.
  7. Sebagai langkah paling akhir, inputlah nomor Pin dari akun LinkAja agar proses transfer dapat segera dilaksanakan.

Sebagaimana proses transfer dari LinkAja ke OVO, maka pada proses transfer ke akun Dana, pihak pengguan juga akan dibebankan biaya administrasi sebesar Rp 6.500 pada setiap kali melakukan transaksi.

Tips bagi yang ingin melakukan transfer LinkAja tanpa biaya admin, maka pemilik akun dapat memindahkan saldo LinkAja miliknya ke Himpunan Bank Milik Negara.

Semoga dengan uraian tutorial cara transfer LinkAja ke Ovo di atas, pemilik baru akun LinkAja tidak bingung lagi bagaimana langkah-langkahnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.