Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus, Gak Pakek Ribet!

cara mengembalikan video yang terhapus

Beberapa foto dan video sangat penting, jika tidak sengaja terhapus Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara mengembalikan video yang terhapus di android Anda dengan cepat dan mudah sehingga foto atau video dapat terselamatkan.

Video dan foto tentunya memiliki kesan yang berarti bagi Anda dan tanpa disadari terkadang sering terhapus bersama file-file sampah. Oleh karena itu ada beberapa fitur pada Smartphone dan aplikasi yang dapat membantu mengembalikan kenangan tersebut.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus

Jangan bingung jika video dan foto di HP Anda tidak sengaja terhapus karena ternyata masih bisa dikembalikan seperti semula. Cara mengembalikannya cukup mudah dan tanpa yang terpenting root sehingga lebih cepat.

Bagi Anda yang ingin mengembalikan video yang sudah terhapus, maka simak cara mengembalikan video yang terhapus. Bahkan video yang sudah terhapus permanen dari file Manager Android, terhapus permanen di WA dan di berbagai tipe HP bisa dikembalikan.

1. Menggunakan Recycle Bin

Saat ini banyak smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur yang hampir mirip dengan PC atau laptop yaitu Recycle Bin. Fitur ini merupakan tempat yang digunakan untuk menyimpan sampah atau video yang baru saja dihapus dengan sengaja maupun tidak.

Video atau foto yang tersimpan dalam Recycle Bin dapat disimpan selama 30 hari kemudian akan terhapus secara permanen di ponsel Anda. Sebelum 30 hari Anda dapat mengembalikan video dengan cara menekan video lalu klik restore untuk memulihkan.

2. iCloud

Bagi para pengguna iPhone tidak perlu khawatir jika video penting Anda tidak sengaja terhapus secara permanen. Hal ini karena video tersebut secara otomatis akan dicadangkan ke dalam iCloud sehingga Anda hanya perlu membuka dan mengunduhnya kembali.

3. Google Photos

Cara mengembalikan video yang terhapus di Android selanjutnya yaitu menggunakan Google Photos. Setiap Smartphone dilengkapi dengan Google Photos, tempat dimana semua foto atau video Anda dapat dicadangkan secara otomatis untuk menghindari terhapus tanpa sengaja.

Caranya yaitu buka Google Photos kemudian pilih video yang Anda cari, selanjutnya unduh video tersebut dan secara otomatis video akan tersimpan kembali dalam galeri. Hal ini juga berlaku untuk video yang sudah terhapus secara permanen dalam Recycle Bin.

4. Recuva

Merupakan aplikasi yang tentunya dapat mengembalikan video Anda yang hilang karena tidak sengaja terhapus. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengembalikan data dari drive eksternal maupun internal dan juga dari Google Drive yang rusak.

Aplikasi ini memiliki 2 versi yaitu versi berbayar dan versi gratis. Sebagai pemula atau orang yang baru pertama menggunakan mungkin dapat mencoba versi gratis terlebih dahulu. Namun jika ingin fitur lebih lengkap tentunya Anda harus beralih ke aplikasi berbayar.

5. Stellar Data Recovery

Stellar Data Recovery merupakan aplikasi untuk menangani cara mengembalikan video yang terhapus di android, aplikasi ini sudah banyak digunakan. Dapat menghemat waktu Anda dalam mengembalikan video yang terhapus karena tidak membutuhkan proses pemindaian lama.

Stellar Data Recovery juga dapat digunakan untuk berbagai jenis format file. Jadi tidak hanya video saja, namun berbagai file bisa dikembalikan menggunakan aplikasi tersebut. Anda dapat mengembalikan data yang terhapus pada hard drive eksternal atau internal, USB, DVD dan kartu memori.

Cara mengembalikan video yang terhapus secara permanen di HP Oppo, Xiomi bahkan iPhone dapat dikembalikan dengan cara diatas. Jangan lupa untuk mencadangkan secara otomatis semua video dan foto Anda agar tersimpan dengan rapi dan mudah mencari ketika hilang.

Semoga penjelasan shania membantumu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.