3 Cara Membuka Pola Hp Yang Lupa, Pasti Berhasil!

cara membuka pola hp yang lupa

Sesekali membuat password atau pola hp yang dipikirkan hanya bagaimana orang lain tidak bisa membukanya. Karena hal ini, sering terjadi kasus lupa pola hp yang mengharuskan Anda menggunakan cara membuka pola HP yang lupa.

Jika pernah terjadi kasus lupa sandi atau lupa pola, lebih baik berhati-hati kedepan. Selain beresiko kehilangan data hp, Anda harus mengeluarkan dana yang cukup mahal. Namun, tenang saja informasi ini bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah lupa pola hp!

1. Memanfaatkan Forgot Patten

Ketika dalam keadaan mendesak, cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah hp yang lupa pola adalah dengan memanfaatkan Forgot Patten. Keuntungannya ketika digunakan, Forgot Patten akan terhubung dengan layanan google.

Anda hanya perlu memastikan bahwa alamat email yang diaktifkan di hp aman beserta passwordnya. Jika lupa dengan alamat email atau password nya maka akan sulit membuka pola hp. Prosedur membuka hp melalui Forgot Patten bisa dengan melalui langkah-langkah berikut!

  • Aktifkan hp yang tidak bisa dibuka polanya.
  • Masukan pola secara acak atau berdasarkan pola yang terakhir kali diingat.
  • Cobalah beberapa kali, sampai Forgot Patten muncul di tampilan layar hp.
  • Klik tombol itu untuk membuka hp.
  • Masukan alamat email dan kata sandi yang dijadikan alamat utama hp.
  • Setelah berhasil, lakukan reset pola untuk membuka hp.
  • Ganti pola dengan pola baru yang lebih mudah diingat.
  • Pastikan polanya sudah diatur ulang dan memiliki bentuk yang mudah.
  • Langsung keluar dari menu reset pola, masukan pola baru dan ponsel akan terbuka kembali tanpa kehilangan datanya.

2. Mengatasi Lupa Pola Di HP Samsung

Pada beberapa jenis ponsel sudah disediakan layanan khusus untuk membuka sandi atau pola yang lupa pada hp. Contohnya saja pada hp Samsung, cara membuka pola HP yang lupa dilakukan secara khusus melalui pc atau laptop.

Find my device adalah solusi yang bisa dipilih untuk mengatasi masalah pola yang tidak bisa digunakan membuka hp. Sayangnya, jika menggunakan cara ini Anda harus menggunakan dua ponsel atau bisa melalui komputer dengan mengunjungi situs berikut ini.

Ketika sudah berhasil terhubung masuk, akun yang digunakan untuk mengakses kembali hp yang lupa pola bukan akun google, melainkan akun Samsung. Jika Anda tidak melakukan registrasi akun maka ponsel Anda akan sulit dibuka secara gratis. Anda harus membawanya ke tukang servis dan memakan biaya tambahan.

3. Mengatasi Lupa Pola Di HP Iphone

Tidak jauh berbeda dengan Samsung, hp iPhone memiliki layanan khusus yang bisa digunakan sebagai cara membuka pola HP yang lupa. Icloud menjadi solusi utama ketika hp iPhone tidak bisa dibuka karena lupa pola.

Semua data yang diupload di icloud akan bisa diamankan dengan baik meskipun nantinya Anda berpindah ponsel. Jika masalah lupa pola terjadi, Anda hanya perlu memasukan akun icloud dan membuat pola baru saja untuk membuka hp yang lupa pola.

Selain mudah, cara ini lebih ampuh dibandingkan dengan cara membuka sandi hp yang lupa lainya. Membuka sandi hp tidak susah, cara membuka yang tepat akan membantu melindungi data tetap aman dan bisa digunakan kembali.

Sebaliknya, jika akun google saja mudah lupa, bahkan tidak melakukan registrasi pengguna di layanan yang ponsel maka akan sulit membuka pola hp tanpa kehilangan data. Melalui beberapa cara membuka pola HP yang lupa tadi, semoga bisa membantu menyelesaikan masalah Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.