Cara Membuka Akun FB Yang Terkunci dengan Mudah

cara membuka akun fb yang terkunci

Ketika kamu memiliki akun fb yang terkunci, maka tidak bisa kamu akses. Untuk itu kamu mungkin perlu untuk cara membuka akun fb yang terkunci. Akun fb terkunci itu disebabkan oleh pengguna yang melanggar peraturan dari Facebook.

Aplikasi Facebook ini memang terkenal dengan peraturannya yang ketat. Maka itu ketahui terlebih dahulu penyebab kenapa akun bisa terkunci. Supaya hal tersebut bisa dicegah.

Penyebab Akun FB Bisa Terkunci

Sebenarnya apa penyebab akun fb tidak bisa dibuka? Kamu bisa coba lihat beberapa informasi ini, untuk tahu apa saja penyebabnya.

  • Aktivitas yang tidak wajar pada akun FB milik kamu.
  • Salah memasukkan password akun secara berulang kali dalam satu waktu.
  • Postingan melanggar kebijakan yang diberikan oleh aplikasi Facebook.
  • Akun Fb dianggap spam.
  • Dilaporkan oleh pengguna lain, maka bisa jadi terkuncinya akun Fb milik kamu.
  • Menggunakan tools untuk mengakali akun FB. Hal ini menjadi salah satu penyebab terjadinya akun dikunci.
  • Lain sebagainya.

Itu merupakan poin utama mengapa akun fb bisa terkunci. Sampai sini kamu bisa menilai, hal apa yang menjadikan akun kamu sampai bisa terkunci. Lalu seperti apa cara membuka akun fb yang terlock?

Beberapa Cara Untuk Membuka Akun FB Yang Terkunci

Apakah akun FB yang terkunci bisa kembali? Berikut ini tutorial bagaimana cara membuka akun fb yang terlock yang bisa kamu ikuti.

1. Mengkonfirmasi Identitas

Kamu bisa membuka akun yang terkunci dengan mengkonfirmasikan identitas kamu kepihak Facebook. Cara membuka akun fb yang terkunci ini terbukti berhasil.

Pertama, kamu bisa masukkan nomor telepon yang kamu miliki beserta email dan kata sandi yang kamu daftarkan. Nantinya akan muncul notifikasi bahwa akun sedang dikunci sementara. Klik Ya untuk bisa lanjut ke proses berikutnya.

Lalu pilih opsi unggah tanda pengenal foto kemudian klik lanjutkan. Pilih bagian file, kemudian unggah foto yang dimaksud. Jangan lupa ceklis lalu tab lanjutkan. Kemudian, masukkan kembali nomor telepone serta email apabila diminta.

Setelah kamu klik kirim, maka lapor akun FB terkunci sudah selesai. Tunggu saja hingga adanya pesan email yang terlampir.

2. Menebak Foto Teman

Kamu bisa membuka akun Fb yang terkunci dengan menebak foto dari salah satu teman kamu. Selain itu, kamu perlu menebak paling tidak lima teman dengan benar. Kamu hanya bisa menebak sebanyak 3 kali percobaan dalam seharinya.

3. Menebak Komentar

Ini merupakan salah satu cara membuka akun Fb yang terkunci tanpa email. Metode ini hampir sama dengan menebak foto teman. Kamu perlu menbebak setidaknya 5 komentar pada aktivitas sebelumnya.

4. Pemulihan Dengan Nomor Telepone

Cara ini bisa kamu lakukan untuk memulihkan akun yang terkunci. Kalau kamu memilih cara ini, maka nantinya Facebook akan mengirimkan kode angka melalui pesan singkat. Perlu kamu perhatikan, bahwa kode ini memiliki waktu yang terbatas.

5. Mendiamkan Semenatara Waktu

Kalau kamu enggan menggunakan nomor Hp. Maka bisa coba dengan cara tanpa nomor Hp. Yaitu dengan cara mendiamkan akun semenatara waktu. Kamu bisa mendiamkan akun kamu selama 30 hari sejak dinyatakan terkunci.

Namun perlu kamu ingat, bahwa cara ini hanya berlaku untuk akun fb yang terkunci semnatar bukan permanen. Maka dengan begitu akun akan secara otomatis dapat diakses kembali oleh penggunanya.

Itulah tadi bagaimana cara membuka akun fb yang terkunci. Beberapa cara di atas tersebut bisa langsung kamu praktekkan. Bahkan cara tersebut terbukti berhasil membuka akun yang terkunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published.