Cara Membuat Zoom Unlimited Secara Gratis

cara membuat zoom unlimited

Melakukan online meeting menggunakan aplikasi Zoom memang sudah menjadi hal biasa bagi kita. Dengan fiturnya yang lengkap serta gratis membuat Zoom banyak digunakan. Sayangnya, zoom basic ini terbatas akan waktu. Namun ternyata ada lho cara membuat zoom unlimited.

Jika kamu sering menggunakan aplikasi zoom dan belum mengetahui trik ini, maka kamu wajib membaca penjelasan lengkapnya pada artikel ini!

Aplikasi Zoom

Zoom merupakan sebuah aplikasi video conference yang memungkinkan kita untuk melakukan pertemuan virtual dengan jumlah orang yang banyak.

Pada masa pandemi corona saat ini, Zoom biasanya digunakan oleh perusahaan, institusi pemerintahan, organisasi atau komunitas, serta sekolah untuk melakukan online meeting. Atau bahkan tak jarang para pelajar memanfaatkan aplikasi ini untuk belajar bersama.

Pada dasarnya aplikasi ini dapat digunakan secara gratis (basic) dan juga berbayar (premium). Bagi kebanyakan pengguna Zoom biasanya akan memanfaatkan fitur gratis sebagai member basic. Karena memang harga yang dibutuhkan untuk membeli premium Zoom tidaklah murah.

Untuk pengguna basic tentu akan mendapatkan fitur yang standar dan kurang lengkap. Seperti kapasitas orang yang terbatas dan juga batas waktu yang singkat untuk melakukan meeting.

Hal ini menjadi hambatan yang menyebalkan karena seringkali ketika kita sedang berbicara, meeting akan berakhir otomatis, untuk lanjutkannya pun kita harus memulai meeting dari awal.

Namun ternyata, ada cara membuat zoom unlimited yang dapat kamu lakukan. Dengan menggunakan cara ini kamu layaknya mendapatkan fitur premium gratis tanpa harus membayar.

Berikut adalah cara membuat zoom unlimited secara gratis.

Cara Membuat Zoom Unlimited

Tutorial ini merupakan trik yang harus kamu ketahui untuk membuat zoom meeting lebih dari 40 menit di akun basic sehingga dapat menghilangkan batas waktu otomatis pada sistem.

  1. Langkah awal untuk melakukan trik ini adalah kamu perlu melakukan login ke akun Zoom.
  2. Setelah itu, kamu dapat membuat meeting dengan memilih opsi Schedule pada halaman utama.
  3. Ini akan membawamu kedalam jendela Schedule meeting yang ingin kamu buat. Pada jendela laman ini, kamu tinggal menulilskan nama meeting dan men-setting hal lainnya, seperti password dan pengaturan participant.
  4. Jika sudah, maka langkah berikutnya adalah kamu perlu mencentang opsi Recurring pada jendela meeting schedule. Dengan mengklik Recurring, maka meeting yang kamu jadwalkan akan terus berjalan tanpa batas waktu.
  5. Langkah terakhir adalah kamu tinggal mengklik save untuk menjadwalkan meetingmu.
  6. Setelah itu, kamu akan dibawa ke dalam google kalender untuk menyesuaikan tanggal dan zona waktu yang kamu pilih, and last kamu bisa menyalin informasi link meeting untuk dishare kepada temanmu.

Jadi, trik atau cara membuat zoom unlimited secara gratis adalah dengan mengatur pengaturan pada meeting schedule. Sangat mudah bukan? Selain menguntungkan, cara ini juga legal karena fiturnya sudah disediakan oleh aplikasi.

Namun ingat, cara ini hanya dapat dilakukan jika kamu melakukan penjadwalan meeting terlebih dahulu, bukan pada opsi New Meeting atau meeting instant yang akan langsung membawamu pada laman zoom meeting.

Untuk melakukan penjadwalan meeting, kami sarankan untuk kamu melakukannya di laptop. Karena jendela pengaturan akan terlihat lebih jelas dan mudah untuk diatur.

Penutup

Demikianlah cara membuat zoom umlimited pada akun basic secara gratis. Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi berlangganan akun premium Zoom untuk bisa melakukan meeting dalam jangka waktu yang lama. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.