Cara Melihat ID OVO Mudah Untuk Android dan IOS

cara melihat id ovo

Id OVO sendiri merupakan identitas yang diberikan orang kepada penggunanya baik untuk pengguna Android maupun pengguna iOS. Cara melihat ID OVO bisa dilakukan dengan berapa cara namun terkadang ID OVO ini belum banyak diketahui oleh para penggunanya.

Padahal sebenarnya di OVO ini sering digunakan dan dibutuhkan untuk melakukan transaksi misalnya pembelian tiket Cinemaxx dan beberapa pembayaran lainnya. Maka dari itu Anda harus mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk melihat id OVO dan mengingatnya.

Apa itu ID OVO

OVO id sebenarnya merupakan hal yang sangat penting dan wajib diketahui oleh para pengguna ovo. Setiap pengguna opo memiliki ide yang berbeda-beda dan memiliki fungsi hampir seperti nomor rekening bank terdiri dari 16 digit angka yang acak dan unik.

Penting untuk diketahui bahwa OVO ID bukan merupakan nomor handphone yang terdaftar dalam akun OVO anda. OVO ID akan diberikan hanya kepada pengguna yang sudah terverifikasi dan terdaftar dalam aplikasi OVO.

Aplikasi ovo sendiri merupakan salah satu dompet digital terbaik yang ada di Indonesia. Walaupun memiliki banyak persaingan lain seperti dana go-pay aja dan masih banyak dompet digital lainnya.

Namun OVO masih bertahan dan masih memiliki banyak pengguna karena memiliki keunikan dan kelebihannya tersendiri. Salah satunya yaitu ketika anda menggunakan kan aplikasi OVO Anda bisa mendapatkan ovo point.

OVO point tersebut bernilai rp1 sehingga bisa dikumpulkan dalam setiap transaksi untuk mendapatkan potongan harga ataupun membeli barang secara gratis. Aplikasi OVO ini juga fleksibel dan mempunyai banyak promo menarik yang bisa menghemat pengeluaran anda.

Cara Melihat ID OVO Melalui Android

Untuk melihat ID OVO melalui Android punya Anda harus mempunyai aplikasi OVO terlebih dahulu. Agar lebih jelas dan lebih lengkapnya simak berikut ini beberapa langkah untuk melihat OVO Id bagi pengguna Android.

1.Login OVO

Pertama yang harus anda lakukan adalah login terlebih dahulu dalam aplikasi OVO atau akun OVO yang anda miliki. Pastikan anda ingat dan mengetahui login akun serta nomor pendaftaran yang digunakan dalam akun ovo tersebut.

Perlu diketahui juga untuk bisa login ke aplikasi Anda harus menggunakan nomor yang sudah terdaftar sebelumnya. Serta memasang nomor tersebut pada ponsel yang digunakan untuk login aplikasi OVO.

Karena nanti akan ada verifikasi nomor HP yang sudah terdaftar atau memiliki akun tersebut. Apabila nomor sudah hilang sebaiknya anda segera menghubungi layanan pelanggan dari OVO untuk mendapatkan akses akun dan mengganti nomor yang baru.

2. Pilih Wallet

Kemudian Anda pilih pada menu wallet untuk melihat id OVO yang anda miliki. Di dalam menu alat tersebut akan ada kartun digital OVO yang memiliki 16 digit nomor ID yang mirip seperti nomor rekening bank.

Itulah nomor ID OVO yang anda miliki dan nomor ID tersebut hanya bisa muncul setelah anda melakukan verifikasi data diri akun OVO. Caranya dengan mengunggah foto diri dan KTP serta data pelengkap lainnya yang dibutuhkan oleh opo agar bisa memverifikasi akun.

Sementara untuk cara melihat ID OVO menggunakan aplikasi IOS juga sama karena memang tampilannya sama. Baik untuk pengguna Android maupun IOS aplikasi OVO mempunyai user interface yang sama persis.

Sehingga akan lebih memudahkan anda sebagai pengguna ovo untuk melakukan transaksi di baik dari Android ke IOS maupun sebaliknya. Cara melihat ID OVO di atas bisa anda praktekkan langsung sebagai alternatif cara termudah untuk melihat id OVO anda. Semoga tutorial dari shania membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.