Cara Isi OVO di Indomaret dan Minimal Transfer

cara isi ovo di indomaret

Pasti Anda mengenal dompet digital yang bernama OVO. Ya, aplikasi pembayaran ini seringkali dipakai untuk memenuhi kebutuhan. Anda juga bisa melakukan cara isi OVO di Indomaret dengan mudah.

Pembayarannya bervariasi mulai dari menggunakan rekening bank, dompet digital lain dan bisa juga top up OVO di Indomaret.

Ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak terlalu mahir menggunakan teknologi dan transaksi pembayaran lain. Begini caranya.

Cara Isi OVO di Indomaret

Cara top up OVO lewat Indomaret adalah hal yang mudah. Anda hanya perlu aplikasi OVO, kode top up OVO, dan uang untuk mengisi saldo. Berikut cara pengisian OVO di Indomaret:

  • Buka aplikasi OVO yang sebelumnya Anda unduh melalui Google Play Store atau App store. Anda bisa mendowloadnya secara gratis.
  • Selanjutnya, login menggunakan akun OVO dengan memasukkan nomor telepon Anda.
  • Jika sudah login, pilih menu Top Up.
  • Pada menu Metode Pembayaran, pilih Indomaret.
  • Selanjutnya, masukkan nominal jumlah isi saldo OVO yang Anda inginkan.
  • Klik Konfirmasi untuk melanjutkan.
  • Akan muncuk kode top up OVO yang ada di layar Hp Anda. Segera simpan dan catat kode tersebut dengan benar.
  • Langka selanjutnya, dengan mendatangi gerai Indomaret yang ada di sekitar lokasi Anda agar lebih mudah.
  • Pergilah ke kasir, dan beritahukan maksud Anda untuk mengisi aplikasi OVO.
  • Kasir akan meminta kode top up OVO Anda. Berikan kode tersebut.
  • Selanjutnya, Anda tinggal menyerahkan besaran uang untuk top up OVO beserta dengan biaya admin untuk kasir Indomaret.

Biaya Admin dan Minimal Isi OVO di Indomaret

Setelah Anda mengetahui cara isi OVO di Indomaret, diketahui bahwa ada biaya admin yang harusnya Anda bayarkan ke kasir.

Oleh sebab itu, pastikan untuk menyiapkan uang tunai sesuai dengan jumlah isi saldo Anda serta biaya admin yang harus dibayarkan.

Lalu, berapa biaya admin isi aplikasi OVO di Indomaret? Biaya adminnya terbilang murah yaitu hanya Rp 1500 per transaksi.

Lalu, berapa minimal isi saldo OVO di Indomaret? Adapun untuk minimal top up OVO di Indomaret adalah Rp 10.000.

Ketentuan Lain Top Up OVO di Indomaret

Selanjutnya, ketentuan lainnya yang perlu Anda ketahui adalah adanya batas waktu pengisian saldo OVO di Indomaret. Segera lakukan pengisian OVO di Indomaret sebelum jam 23.55-00.10 WIB.

Jika ada di rentang tersebut, OVO tidak akan terisi karena sistem pembayaran mengalami offline selama 15 menit di jam tersebut setiap harinya.

Setelah melakukan transaksi pengisian OVO lewat Indomaret, Anda perlu meminta dan menyimpan struk pembayarannya karena khawatir kalau saldo belum sampai.

Jadi, Anda bisa mengkonfirmasi dan menanyakannya langsung dengan menunjukkan bukti transaksi isi saldo tersebut.

Jika sudah terkirim biasanya akan terverifikasi dan masuk otomatis maksimal 1×24 jam. Namun, jika belum, Anda bisa menanyakannya dengan menyertakan bukti pembayaran tadi.

Anda bisa menggunakan cara lainnya yaitu transfer melalui dompet digital lain seperti dari Shopee dan rekening bank lainnya. Namun, untuk melakukannya, perlu upgrade aplikasi OVO menjadi premium.

Demikian cara isi OVO di Indomaret yang paling mudah dan praktis serta cocok bagi Anda yang lebih suka mengisi langsung tanpa aplikasi.

Cara ini juga cocok untuk dijadikan sebagai alternatif bagi Anda yang kehabisan saldo di rekening bank atau dompet digital lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.