Cara Hutang Pulsa Telkomsel: Ternyata Gak Susah!

cara hutang pulsa telkomsel

Anda kehabisan pulsa dan sedang darurat ingin menelepon atau membutuhkan kuota internet? Ternyata, Anda bisa berhutang pulsa kepada penyedia provider yang Anda gunakan. Berikut ini cara hutang pulsa Telkomsel yang bisa Anda lakukan.

Telkomsel

Siapa yang tidak kenal dengan Telkomsel? Telkomsel menjadi salah satu provider yang paling banyak digunakan dengan jangkauan area yang luas di seluruh Indonesia.

Sebelum membahas cara hutang pulsa Telkomsel, sebaiknya Anda kenali dulu apa itu Telkomsel? Telkomsel merupakan merek dagang dari PT Telekomunikasi Selular, perusahaan yang bergerak sebagai operator telekomunikasi seluler di wilayah Indonesia.

Sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, Telkomsel terus memberikan pelayanan terbaiknya untuk para pelanggannya. Ada beberapa layanan Telkomsel yang dapat Anda gunakan, salah satunya hutang pulsa Telkomsel.

Hutang Pulsa Telkomsel

Telkomsel menyediakan layanan hutang atau pinjam pulsa kepada pelanggannya. sebagai pelanggan, Anda bisa menghutang pulsa saat Anda membutuhkan pulsa darurat untuk menelepon maupun membeli kuota internet.

Biasanya, Anda membutuhkan pulsa darurat ketika Anda kehabisan pulsa dan tidak bisa membeli karena uang Anda menipis. Oleh karena itu, solusinya adalah dengan menghutang pulsa Telkomsel. Hutang tersebut akan otomatis terpotong saat Anda mengisi pulsa Anda.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa di Provider Telkomsel

Untuk bisa hutang atau pinjam pulsa Telkomsel, Anda harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Ada pun syarat dan ketentuan pinjam pulsa Telkomsel yang bisa Anda penuhi, di antaranya:

  1. Tidak bisa melakukan panggilan telepon maupun mengirim SMS karena kehabisan pulsa.
  2. Pulsa habis saat menggunakan internet.
  3. Tidak bisa melakukan aktivasi layanan karena kehabisan pulsa.
  4. Tidak bisa melakukan transaksi lainnya karena kehabisan pulsa.

Bagaimana Cara Hutang Pulsa Telkomsel?

Ingin hutang pulsa ke Telkomsel? Bagaimana caranya? Berikut ini ada beberapa cara hutang pulsa Telkomsel yang bisa Anda lakukan.

1. Hutang Pulsa Lewat USSD

Anda bisa hutang pulsa melalui USSD yang bisa diakses di menu Telepon Dial Up. Berikut ini cara hutang pulsa Telkomsel lewat USSD.

  1. Buka menu Telepon.
  2. Pada Dial Up, ketik *500*5#, lalu pilih ikon Telepon.
  3. Anda pun akan ditampilkan pop up berupa layanan paket darurat. Ketik angka 1, lalu pilih Kirim untuk menyetujui layanan paket darurat.
  4. Tunggu hingga paket darurat Anda berhasil diaktifkan.

2. Hutang Pulsa Lewat SMS

Saat Anda kehabisan pulsa serta memenuhi syarat dan ketentuan untuk hutang atau pinjam pulsa, operator Telkomsel akan menawarkan layanan pesan darurat lewat SMS dari 5111.

Setelah menerima SMS tersebut, Anda hanya perlu menjawab dengan mengetik YES dan paket darurat Anda akan diaktifkan.

3. Hutang Pulsa Lewat MyTelkomsel

Anda bisa menghutang atau meminjam pulsa Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel yang sudah Anda download sebelumnya di hp Anda. Berikut ini tutorial untuk meminjam pulsa lewat MyTelkomsel.

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah Anda download di hp Anda.
  2. Pada halaman utama, pilih menu Belanja.
  3. Pilih menu Spesial Untukmu.
  4. Cari dan pilih Paket Darurat.
  5. Pilih Paket Darurat yang Anda inginkan.
  6. Tunggu hingga Paket Darurat Anda diaktifkan.

Penutup

Itulah penjelasan shania mengenai hutang pulsa hingga bagaimana cara meminjam pulsa di provider telkomsel yang bisa Anda ketahui. Bagaimana, mudah sekali bukan?

Dengan pembahasan cara hutang pulsa Telkomsel di atas, Anda tidak perlu bingung lagi ketika kehabisan pulsa karena Anda bisa menghutang atau meminjam pulsa ke Telkomsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.