Cara Hapus Akun OVO Secara Permanen yang Aman

cara hapus akun ovo

OVO adalah dompet digital yang sangat berguna untuk pembayaran yang praktis dalam transaksi secara online. OVO dapat digunakan untuk melakukan top up, belaja, dsb. Namun, bagaimana jika Anda ingin mneghapusnya? Begini cara hapus akun OVO.

Ada beberapa alasan seseorang ingin menghapus akun OVO-nya. Bisa karena ingin menggantinya dengan dompet digital lain, ada yang memori Hp-nya penuh, sampai karena susah menggunakan aplikasi ini.

Cara Menghapus Akun OVO Permanen

Jika Anda ingin menghapusnya dari Hp, sebaiknya Anda menghapusnya secara permanan agar semua data hilang sehinngga tidak dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab. Untuk cara menghapus akun OVO permanen, Anda harus melakukan pengamanan terlebih dahulu.

Hal ini agar data Anda tidak dicuri, terutama masalah saldo yang seringkali bermasalah.

Baru, selanjutnya aplikasi tersebut bisa Anda hapus. Adapun untuk langkah-langkah detailnya adalah sebagai berikut:

1. Pindahkan Saldo ke Rekening

Langkah pertama ini penting dilakukan agar saldo Anda tidak hilang begitu saja. Jadi, pindahkan saldo ke rekening Anda terlebih dahulu atau ke akun OVO baru Anda yang lain.

Jika dipindah ke rekening, bagi akun Premier sangat mudah. Anda tinggal transfer ke Bank. Lalu, untuk yang berlangganan dengan akun Club, disarankan untuk menghabiskan saldo Anda terlebih dahulu.

2. Hapus Data

Langkah selanjutnya dalam cara hapus akun OVO adalah menghapus data agar seluruh informasi hilang. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu Pengaturan.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu Aplikasi.
  3. Cari OVO, lalu klik.
  4. Masuk ke Penyimpanan.
  5. Selanjutnya, klik Hapus Data.
  6. Klik OK atau Hapus Semua Data untuk konfirmasi.

3. Hapus Aplikasi

Setelah data terhapus, barulah Anda bisa melakukan OVO tutup secara permanen di Hp Anda. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Tekan dan tahan aplikasi OVO.
  2. Muncul pop up Hapus Instalasi.
  3. Klik dan tunggu sampai OVO berhasil di uninstall.

Jika tidak ingin menghapus OVO permanen, Anda cukup melakukan cara ini tanpa lanjut menonaktifkannya melalui email sehingga data akun aplikasi Anda masih bisa digunakan.

4. Nonaktifkan dengan Email

Konfirmasikan uninstall aplikasi ke email OVO agar akun Anda benar-benar hilang. Tuliskan di kolom subject “Menonaktifkan akun OVO” selanjutnya, kirim ke email cs@ovo.id.

5. Balasan Email dari OVO

Setelah Anda mengirim email untuk menonaktifkan akun, tunggu sampai ada balasan dari email OVO. Jika sudah, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  1. Email akan menerima balasan dengan isi cara untuk menonaktifkan akun OVO.
  2. Selanjutnya, ikuti arahan dan petunjuk dari email balasan tersebut untuk menonaktifkan OVO.
  3. Anda akan diminta untuk mengisi data seperti, unggah foto KTP beserta nama, nomor Hp, dan alasan kenapa hapus akun OVO.
  4. Setelah selesai, kirimkan kembali jawaban Anda ke email yang sama.
  5. Pihak OVO akan memproses dan melakukan konfirmasi penonaktifan akun.
  6. Tutup akun OVO berapa lama? setelah mengirimkan balasan, tunggu maksimal 7 hari kerja untuk email balasan yang menyatakan bahwa akun Anda sudah dihapus.

Dengan menjalankan penjelasan cara hapus akun OVO dari shania di atas, akun Anda benar-benar hilang secara permanen. Jadi, jika ingin mendaftarkan kembali, Anda harus memasukkan data dari awal kembali. Untuk itu, pertimbangkan terlebih dahulu baik dan buruknya hapus akun OVO.

Leave a Reply

Your email address will not be published.