Cara Daftar OpenSea di Android

Cara Daftar OpenSea di Android

OpenSea merupakan aplikasi jual beli NFT Internasional. Di Indonesia sendiri OpenSea mulai dikenal berkat Ghozali. Bagi kamu pengguna Android dan ingin mencoba opensea, ada cara daftar OpenSea di Android yang bisa kamu coba terapkan agar bisa memiliki akun OpenSea.

NFT sendiri merupakan kependekan dari Non-Fungible Token yang memiliki arti aset yang hanya dimiliki oleh kamu sendiri. NFT bisa berupa karya seni atau lainnya, serta memiliki nilai yang sangat berharga bagi pemiliknya. Dengan begitu nilai tukarnya tidak dapat tergantikan.

Mengenal Apa Itu OpenSea dan NFT

Opensea menjadi aplikasi marketplace digital yang berdiri sejak tahun 2020. OpenSea diciptakan oleh Devin Finzer dan Alex Atallah, serta berpusat di New York. Kegiatan utama dalam aplikasi satu ini, yakni jual beli atau bertransaksi NFT dengan pengguna OpenSea lain di seluruh dunia.

Untuk NFT sendiri adalah sebuah token yang hanya dimiliki satu orang, sehingga hal tersebut berarti NFT setiap orang tidak sama dengan NFT seseorang yang lainnya. Bentuknya sendiri dapat ditentukan langsung oleh si pemilik NFT, mulai dari karya, gambar, hingga foto selfie.

Cara Daftar Akun OpenSea di Android

Bagi kamu pemakai Android yang tertarik dengan OpenSea, ada beberapa tutorial atau cara daftar OpenSea di Android yang bisa kamu simak. Dengan begitu kamu tidak akan kesulitan.

1. Download dan Install MetaMask

Cara daftar akun OpenSea yang pertama, yakni mendownload aplikasi MetaMask terlebih dahulu. MetaMask menjadi e-wallet resmi yang digunakan aplikasi OpenSea dalam bertransaksi. Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store dan App Store, pilih salah satu.

Ukuran aplikasi MetaMask juga relatif kecil, sekitar 31 MB saja. Kamu tinggal mencarinya di App Store lalu install seperti biasanya. Setelah proses install selesai, kamu tinggal daftar dengan membuat akun, serta ikuti panduan yang ada sampai akun MetaMaskmu berhasil dibuat.

2. Mendaftar OpenSea

Setelah e-wallet sudah sukses dibuat, kamu bisa langsung membuat akun di OpenSea melalui situs web mereka. Karena kamu pengguna baru, maka kamu diharuskan membuat akun terlebih dahulu. Ikuti petunjuk yang dibuat dan ikuti petunjuk sampai dengan akun jadi dan siap pakai.

Jika sudah, kamu  bisa menyambungkan e-wallet kamu dengan akun OpenSea yang sudah dibuat sebelumnya. Nantinya OpenSea akan menampilkan sebuah QR Code yang harus kamu pindai agar e-wallet terhubung. Selanjutnya secara otomatis e-wallet akan tersambung.

3. Bertransaksi di OpenSea

Jika akunmu dan e-wallet sudah selesai, maka cara daftar OpenSea di Android yang terakhir tentu sudah selesai. Selanjutnya kamu sudah bisa memulai transaksi jual dan beli NFT dengan seluruh user OpenSea di dunia. Untuk mulai mengunggah NFT kamu bisa menekan create.

Nantinya kamu akan diminta untuk memberi nama NFT, serta menyertakan link produk NFTmu. Tidak hanya itu, kamu juga harus mengisi deskripsi produk dengan ringkas, serta jumlah kuantiti NFT yang kamu jual. Buat deskripsi semenarik mungkin agar NFTmu dilirik banyak orang.

Penutup

Itu tadi tiga cara daftar OpenSea di Android yang bisa kamu lakukan jika ingin memulai bisnis seperti kripto NFT. OpenSea sendiri mulai terkenal di Indonesia semenjak Ghozali menjadi jutawan berkat konsistennya dalam menjual foto selfie miliknya ke situs marketplace OpenSea.

Dari situlah banyak netizen Indonesia yang mulai tertarik untuk ikut memakai OpenSea, layaknya Ghozali. Namun yang jelas, NFT yang kamu buat harus unik agar dapat terjual cepat dan diminati banyak orang. Kamu bisa membuat hal lucu atau nyeleneh, lalu unggah ke sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.