5 Cara Cek Resi JNE Yang Paling Mudah dan Cepat

Cara Cek Resi JNE

Suka belanja online? Pasti sudah tidak asing dengan resi. Nomor paket yang bisa digunakan untuk mengetahui sudah sampai mana barang paket milikmu. Pengguna bisa mengetahui cara cek resi JNE berikut ini.

Nomor resi ini cukup penting sehingga kamu perlu menyimpannya. Sekarang kamu bahkan bisa dengan mudah untuk mengecek resi JNE tanpa perlu datang ke kantornya. Sehingga ini memudahkan para pelanggannya.

Namun ada beberapa permasalahan paket yang mengharuskan kamu berkonsultasi secara langsung dengan petugas. Baik melalui media sosial atau datang langsung ke kantor cabang. Simak beberapa caranya berikut ini.

Coba Cara Cek Resi JNE Dengan Mudah

Berikut ini ada beberapa tutorial cara cek JNE sudah sampai mana.

1. Coba Cara Cek Resi Lewat MyJNE

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan aplikasi MyJNE. Unduh melalui Google Play Store atau di App Store. Setelah terunduh, masuk kedalam aplikasi dengan menggunakan nomor HP.

Selanjutnya cek resi JNE dengan memasukkan nomor resi JNE yang sebelumnya sudah kamu dapatkan. Tunggu informasi mengenai posisi paket. Ini merupakan cara cek resi JNE lewat HP yang mudah untuk kamu coba.

2. Cara Cek Resi Lewat Website

Selanjutnnya bisa cek melalui website resmi dari JNE. Caranya sangat mudah sekali, bahkan kamu bisa mengunakan HP atau laptop untuk mengeceknya.

Caranya, masuk terlebih dahulu melalui halaman www.jne.co.id cek pengiriman barang 2021 melalui pencarian internet kamu. Setelah masuk, klik kolom lacak kiriman lalu masukkan nomor resi JNE paket yang kamu maksud.

Klik tracking yang berwarna hijau. Tunggu hingga pencarian paket kamu tersedia. Kamu bisa mengklik nomor resi yang berwarna biru untuk melihat status paket lebih detail.

3. Coba Cara Cek Resi Melalui Cekresi.com

Ada sebuah cara cek resi JNE yang lainnya, yaitu melalui laman Cekresi.com. Pertama buka laman Cekresi.com pada browser kamu. Selanjutnya kamu hanya perlu mengisi nomor resi dari JNE pada kolom.

Setelah itu pilih cek resi, pilih jasa pengiriman yang kamu gunakan. Jika sudah maka nanti status paket yang sesuai dengan nomor resi JNE yang kamu masukkan.

4. Coba Cek Melalui Media Sosial

Cara yang satu ini bisa kamu lakukan, apabila kecurigaan akan paket kamu yang sudah lama berhenti. Ada beberapa media sosial yang bisa coba dihubungi untuk mengetahui sudah sampai mana paket barang yang kamu pesan.

Cara cek resi JNE selanjutnya bisa melalui layanan cutomer service di media sosial Twitter @JNE_ID. Atau bisa melalui Facebook JNE Pusat. Kamu hanya perlu menghubungi CS nantinya petugas akan membantu permasalahanmu terkait paket kiriman yang lama sampai.

Atau bisa juga menghubungi hotline JNE melalui nomor yang tersedia. Bisa juga kamu ajukan keluhan melalui email secara langsung, melalui alamat email customercare@jne.co.id.

5. Coba Cek Resi Dengan Datang Langsung Ke Kantor Cabang

Pilihan terakhir yang bisa kamu lakukan untuk melakukan cek resi JNE dengan nama melalui kantor cabang. Cara ini dilakukan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat mengenai paket barang milikmu.

Pelanggan dapat bertemu secara langsung dengan petugas di kantor cabang. Nantinya pertugas akan membantu pelacakkan nomor resi kiriman yang tercantum pada status pengiriman.

Ada beberapa cara cek resi JNE yang bisa kamu coba pilih. Mulai dari yang bisa dicek melalui HP hingga melalui customer service. Beberapa cara bisa kamu coba lakukan, dengan berbagai permasalahan paket yang juga berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.