Cara Bayar Shopee Pakai OVO Praktis Hanya Pakai Hp

cara-bayar-shopee-pakai-ovo

Cara bayar Shopee pakai OVO bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Anda hanya perlu menyiapkan aplikasi OVO yang sudah diinstal di ponsel. Selain itu, pastikan pula saldo OVO di dompet digital ini cukup untuk bayar Shopee.

Shopee salah satu aplikasi belanja online yang bisa bayar pakai OVO. Pembayaran melalui OVO hanya dikenakan biaya admin sebesar Rp. 3.500 saja. Simak penjelasan ini.

Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Aplikasi bayar Shopee yaitu bisa pakai OVO. Namun, Anda perlu meningkatkan aplikasi OVO ke Premier. Dengan begitu, Anda bisa melakukan transaksi ke berbagai dompet digital lain.

Berikut adalah tutorial cara bayar Shopee pakai OVO yang bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif metode pembayaran yang praktis.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama cara bayar online pakai OVO yaitu membuka aplikasi Shopee yang ada pada ponsel Anda.

2. Lakukan Check Out

Pilih barang belanja yang Anda inginkan. Selanjutnya, pergi ke Keranjang. Berikan checklist untuk belanjaan Anda yang ingin dibeli.

Lalu, klik Check Out untuk meneruskan pembayaran sehingga Anda bisa belanja pakai OVO.

3. Pilih Metode Pembayaran

Langkah selanjutnya, Adalah klik Metode Pembayaran. Disana akan muncul berbagai pilihan untuk melakukan transaksi.

4. Pilih Transfer Bank

Silahkan Anda pilih opsi Transfer Bank. Lalu, pilih rekening Mandiri. Contohnya adalah sebagai berikut: Transfer Bank > Bank Mandiri (Dicek Otomatis).

Setelah selesai, klik Konfirmasi untuk melanjutkan prosesnya. Di langkah ini, tuliskan nomor virtual account Mandiri yang tertera di layar aplikasi Shopee. Anda bisa melakukan langsung klik “Salin” agar lebih mudah.

5. Buka Aplikasi OVO

Setelah menyelesaikan proses pembelian di Shopee. Buka aplikasi OVO yang Anda punya.

6. Pilih Transfer

Klik Transfer dan pilih “Ke Rekening Bank”.

7. Pilih Jenis Bank Mandiri

Selanjutnya, akan muncul kolom Bank Tujuan. Pilihlah yang sesuai dengan metode pembayaran Shopee sebelumnya. Karena sebelumnya Bank Mandiri, maka pilih “Mandiri’.

8. Masukkan Nomor Virtual Account

Selanjutnya, masukkan nomor virtual account yang telah Anda dapatkan sebelumnya. Untuk nominalnya masukkan sesuai dengan tagihan Shopee.

Jumlah transfer yang Anda masukkan harus sama persis agar bisa diverifikasi otomatis. Jika tidak, maka transaksi bisa gagal. Oleh sebab itu, Anda perlu memastikannya dengan benar apakah saldo di OVO cukup ditambah biaya adminnya. 

9. Selesaikan Prosesnya

Langkah terakhir, yaitu ikuti petunjuk yang diminta untuk menyelesaikan prosesnya. Klik Lanjutkan jika seluruh data yang disajikan sudah benar. Selanjutnya, klik Transfer.

Anda juga akan diminta untuk memasukkan PIN OVO sebagai konfirmasi transaksi. Masukkan dengan benar. Selesai. Anda sudah melakukan pembayaran belanja di Shopee melalui OVO.

Kekurangan Bayar Shopee Pakai OVO

Melalui langkah di atas, Anda bisa dengan mudah melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Namun, metode pembayaran dengan OVO memiliki kelemahan. Kelemahannya yaitu, Anda tidak bisa mendapatkan voucher gratis ongkir.

Hal ini karena voucher ini biasa dipakai untuk pengguna Shopeepay. Selain itu, metode ini bukan pembayaran resmi di Shopee sehingga bisa saja sewaktu-waktu cara ini tidak bisa dipakai lagi.

Jika ingin mendapatkan gratis ongkir, Anda perlu transfer dari OVO ke Shopeepay.

Demikian cara bayar Shopee pakai OVO yang mudah dilakukan dan praktis. Jangan lupa untuk memilih “Dicek Otomatis” di metode pembayaran Shopee. Agar bisa berjalan dengan otomatis tanpa mengeceknya manual. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.