Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Ojk Terbaik Bagi Pemula

aplikasi trading saham ojk

Pesatnya perkembangan teknologi masa kini membuat tuntutan tersendiri bagi para pebisnis untuk mempermudah perdagangan saham online. Sekarang sudah terdapat berbagai aplikasi trading saham OJK terbaik bahkan untuk seorang investor pemula.

Pastikan Anda selalu menggunakan aplikasi trading online yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Hal tersebut supaya meminimalisir adanya resiko yang terjadi saat perdagangan saham online berlangsung.

aplikasi trading saham ojk

5 Aplikasi Trading Saham Terbaik Dan Sudah Terdaftar OJK

Berbagai aplikasi saham online sekarang sudah mempengaruhi pola pikir generasi milenial dalam hal investasi. Aplikasi trading atau aplikasi saham online mampu mendorong perubahan dan kemudahan investasi bagi masyarakat.

Bagi Anda yang baru saja terjun di dunia saham, maka akan sedikit menemukan kesulitan. Anda tidak perlu khawatir karena berbagai aplikasi saham online mudah digunakan serta membantu Anda untuk berinvestasi secara efisien.

Secara umum aplikasi-aplikasi trading online jika dilihat dari kegunaan dan fungsinya, serta memiliki tujuan yang sama. Hanya saja setiap aplikasi saham online dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Berikut rekomendasi aplikasi saham online terbaik dan sudah terdaftar resmi di OJK yang bisa digunakan bahkan untuk investor pemula.

1. Aplikasi Ajaib

Salah satu aplikasi trading saham OJK yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi Ajaib. Di dalam Aplikasi Ajaib tersedia platform saham online yang bisa digunakan untuk berinvestasi dengan mudah dan memiliki kredibilitas terbaik.

Aplikasi Ajaib sudah terdaftar resmi dan diawasi langsung oleh OJK, Anda bisa mendownload aplikasi Ajaib melalui google play store. Kelebihan aplikasi trading online Ajaib antara lain bisa membuka rekening saham dan bisa melakukan berbagai transaksi jual beli saham.

2. Aplikasi Bibit

Aplikasi Bibit adalah salah satu dari berbagai aplikasi saham online yang dipelopori oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama. Kelebihan aplikasi trading online Bibit bisa digunakan untuk jual beli saham dengan bentuk reksadana.

Tidak hanya itu, aplikasi Bibit juga bisa melakukan penyesuaian terkait dengan alokasi investasi yang berdasarkan dari resiko profit. Keamanan dan kenyamanan aplikasi Bibit tidak perlu diragukan lagi, karena sudah diawasi langsung oleh OJK.

3. Aplikasi Bareksa

Aplikasi Bareksa adalah aplikasi trading saham OJK dari platform Bareksa dan merupakan salah satu marketplace finansial pertama di Negara Indonesia. Selain itu peredarannya juga sudah terjamin oleh Otoritas Jasa Keuangan, jadi tidak lagi beresiko.

Melalui aplikasi Bareksa Anda bisa melakukan berbagai bentuk perdagangan saham dalam bentuk reksadana. Sementara kelebihan aplikasi trading online Bareksa hampir sama dengan berbagai aplikasi trading online lainnya.

4. Aplikasi BIONS Mobile

Rekomendasi aplikasi saham online terbaik selanjutnya adalah aplikasi BIONS Mobile. Aplikasi BIONS Mobile tersebut adalah akronim dari BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems. Dimana aplikasinya dikembangkan dan terdapat fitur unggulan dalam aplikasi trading online tersebut.

Fitur unggulan dalam aplikasi BIONS Mobile antara lain Fingerprint Login, fitur research, charts, news, fitur Automatic Order dan bisa disimpan dalam kurun waktu 30 hari. Sementara penggunaan aplikasi BIONS Mobile terdapat batasan pembukaan rekening saham.

5. Aplikasi IPOT

Aplikasi IPOT merupakan salah satu platform saham dari Indo Premier Sekuritas. Adapun kelebihan aplikasi trading online IPOT antara lain tidak ada batasan minimal deposit. Sehingga aplikasi IPOT sangat direkomendasikan oleh investor pemula seperti Anda yang mau terjun ke dunia investasi.

Perlu diketahui sebelum melakukan investasi saham menggunakan aplikasi trading saham OJK harus memperhatikan beberapa hal, supaya bias meminimalisir besarnya kerugian dan memaksimalkan besarnya keuntungan dalam berinvestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.