Aplikasi Nonton Drakor : Legal dan Terbaik!

aplikasi nonton drakor

Banyak orang yang menyukai drama Korea yang memang mempunyai kualitas tontonan menarik dengan cerita terbaik. Seiring dengan meningkatnya kemajuan ponsel pintar sudah semakin banyak aplikasi nonton drakor yang semakin memudahkan para pecinta drama Korea.

Selain aplikasi nonton drama Korea juga bisa dilakukan dengan menggunakan situs web gratis, namun biasanya banyak web yang menayangkan drakor ilegal. Jika menonton drakor melalui aplikasi Anda bisa menonton drakor dengan aman secara legal.

Pastinya untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam menonton drakor, Anda harus menggunakan aplikasi yang legal. Selain itu dengan menonton secara legal Anda bisa secara langsung memberikan dukungan pada aktor maupun drama Korea yang ditonton.

Berikut ini beberapa aplikasi nonton drama korea legal terbaik :

1. Netflix

Netflix menjadi salah satu aplikasi drama Korea populer yang legal dan banyak membuat serial original sendiri. Anda bisa mendapatkan berbagai tontonan drama Korea asli Netflix yang seru dan menegangkan.

Sudah banyak juga drama yang menjadi viral hanya dalam waktu beberapa hari setelah penayangan resmi. Selain drama Korea, Netflix juga menyediakan berbagai tontonan film atau series dari negara lain.

Selain ponsel, Netflix juga bisa ditonton melalui smart TV atau di laptop sehingga bisa memaksimalkan kualitas menonton drama Korea yang lebih besar. Jangan khawatir dengan pilihan resolusinya, karena sudah tersedia versi HD hingga 4K.

Dalam aplikasi Netflix, Anda bisa melakukan berbagai kemudahan seperti mencari drama Korea, streaming secara langsung hingga mendapatkan subtitle Indonesia lengkap. Anda juga bisa melakukan sinkronisasi akun pada beberapa perangkat.

Namun untuk bisa mengakses Netflix, Anda harus membayar biaya langganan terlebih dahulu dan tidak bisa login jika belum membayar. Karena Netflix tidak memberikan layanan gratis atau trial.

2. VIU

Selanjutnya adalah aplikasi VIU, yang juga menjadi salah satu aplikasi nonton drakor legal yang populer. Berbeda dengan Netflix, Anda masih bisa menonton beberapa drama Korea walaupun tidak membayar terlebih dahulu.

Namun tontonan drama Korea yang tersedia adalah drama jadul atau yang sudah lama, sementara untuk menonton drama ongoing Anda harus membayar biaya langganan. Salah satu kelebihan dari VIU adalah biaya langganan yang lebih murah dari Netflix.

Tidak kalah dengan aplikasi lain, VIU juga menyediakan banyak drama Korea terbaik dan terbaru diupdate setiap hari. VIU juga mempunyai drama Korea originalnya sendiri, ditambah dengan berbagai variety show Korea yang seru dan menarik untuk ditonton.

3. iQIYI

Selanjutnya adalah iQIYI, aplikasi ini biasanya juga terkenal dengan drama Cinanya yang lengkap, namun sekarang iQIYI juga sudah menyediakan drama Korea dan barat. Selain itu Anda juga bisa menonton drama lain seperti Thailand hingga drama lokal Indonesia.

Salah satu kelebihan dari iQIYI adalah biaya langganannya yang sangat murah, bahkan walaupun Anda tidak berlangganan masih bisa menonton drama Korea ongoing. Namun pastinya dengan iklan yang muncul disela-sela nonton drama Korea tersebut.

4. Disney Plus Hotstar

Disney Plus  Hotstar juga sudah merambah pada dunia Drama Korea, bahkan tahun 2022 ini Disney sedang menggarap banyak drama Korea originalnya. Sebelumnya drama Korea pertama original Disney adalah drama Snowdrop.

Dengan menggunakan aplikasi Disney Plus Hotstar, bukan hanya drama Korea, Anda juga bisa mendapatkan tontonan resmi dari Disney. Serta berbagai serial lain mulai dari lokal sampai internasional lainnya.

Itulah penjelasan shania mengenai beberapa aplikasi nonton drakor legal terbaik tahun 2022, dan sangat direkomendasikan bagi Anda untuk menggunakan salah satu aplikasi tersebut. Untuk mendukung drama Korea pastikan Anda selalu menonton drama original secara legal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.