Rekomendasi Aplikasi Lacak Lokasi Terbaik dan Akurat

aplikasi lacak lokasi

Berbagai aplikasi hadir seperti aplikasi lacak lokasi untuk memudahkan Anda menemukan orang atau hp. Aplikasi seperti ini bisa diunduh di play store maupun iOS, manfaat menggunakan aplikasi pelacak bermanfaat untuk melacak posisi seseorang dengan bantuan perangkat.

Rekomendasi Aplikasi Lacak Lokasi

Agar memudahkan Anda memilih beberapa aplikasi pelacak, berikut ini rekomendasi aplikasi lacak lokasi yang bisa digunakan;

1. Sygic Family Locator

Aplikasi satu ini dapat digunakan untuk melacak lokasi keluargamu. Selain itu kelebihan yang dapat diambil setelah mendownload aplikasi yaitu bisa memungkinkan penggunanya mendapatkan informasi pada lokasi secara real time atau waktu nyata.

Sygic Family Locator praktis serta mudah digunakan karena terdapat layanan pesawat bawaan dari aplikasi. Terdapat juga fitur yang memungkinkan Anda untuk mengakses tombol SOS, digunakan apabila terdapat anggota keluarga yang tidak ada kabar.

2. Glympse

Aplikasi lacak lokasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna android dan paling populer di android adalah Glympse. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai lokasi terkini Anda dengan teman dekat serta keluarga sesuai yang Anda inginkan.

Tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini dapat diunduh secara gratis serta tidak perlu mendaftar dan bisa langsung digunakan. Anda juga dapat memanfaatkan fitur waktu saat berbagi lokasi, sehingga lokasi akan otomatis terhapus dari pembagian.

3. Goggle Maps

Tentunya Anda tidak asing dengan Google Maps, aplikasi yang hampir ada di semua android. Ternyata aplikasi ini selain dapat digunakan untuk menunjukkan arah, aplikasi ini juga mampu melacak keberadaan ponsel Anda atau keluarga.

Cara menggunakannya yaitu sama dengan aplikasi goggle lain:

  • Anda cukup buka Goggle Maps, kemudian klik Menu.
  • Klik Location Sharing dan Add People.
  • Anda dapat langsung menggunakannya, set waktu atau durasi menggunakan Until You Turn This Off.

Setelah itu Anda hanya perlu memilih kontak yang ada di ponsel. Anda dapat mengirimkan permintaan supaya teman atau saudara melakukan hal yang sama yaitu share lokasi terkini. Melalui aplikasi ini, Anda tidak perlu repot-repot lagi memilih aplikasi lain.

4. GoeZilla

Aplikasi yang direkomendasikan berikutnya yaitu GeoZilla, aplikasi ini wajib Anda coba bersamaan dengan keluarga serta teman-temanmu. Hebatnya aplikasi ini bisa digunakan bersamaan di lokasi yang sama, contohnya pergi belanja, membeli peralatan dan lain-lain.

Keunggulan aplikasi GeoZilla dibandingkan dengan aplikasi serupa yaitu tidak menguras baterai. Baterai di ponsel menjadi tidak cepat habis karena memiliki fitur yang disebut dengan SLC atau Significant Location Change.

Aplikasi ini memastikan tidak menyala jika jarak Anda dengan rumah dekat. Aplikasi akan hidup saat Anda merasa jauh dari rumah, akan otomatis menyala dan mulai mendeteksi lokasi Anda mulai saat itu. Cara ini aman digunakan mengawasi anak-anak kecil yang sering nekat keluar rumah dan bermain.

5. Find My Friends

Aplikasi ini dapat melacak seseorang hanya dengan menggunakan nomor teleponnya. Sangat bermanfaat bagi Anda yang penasaran dengan keberadaan seseorang atau mungkin Anda lupa menaruh ponsel dengan kemungkinan jatuh dijalan atau sebagainya.

Cara menggunakannya cukup mudah bahkan bagi seorang pemula. Anda cukup memasukkan nomor telepon kemudian e-mail, aplikasi secara otomatis akan membagikan permintaan tersebut dan mulai mencari lokasi nomor.

Aplikasi diatas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memerlukan aplikasi pelacak, seperti melacak keberadaan seseorang, melacak ponsel yang hilang atau dicuri. Cara menggunakan aplikasi lacak lokasi juga cukup mudah, jika Anda yang masih asing jangan khawatir, karena ada yang bisa diakses tanpa daftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.