Aplikasi Chat Dengan Orang Luar Negeri, Paling Recommended

aplikasi chat dengan orang luar negeri

Aplikasi chat dengan orang luar negeri ternyata memiliki banyak manfaat bagi pengembangan potensi diri seseorang. Selain bisa memperluas jejaring pertemanan, aplikasi ini juga akan dapat menambah jumlah teman.

Efek tak langsung dari dua hal tersebut adalah semakin meluasnya wawasan tentang banyak hal seperti budaya, gaya hidup, adat kebiasaan dan tentu saja meningkatkan kemampuan berbahasa asng.

Jika tertarik untuk bertukar pikiran dengan sesama yang tinggal di luar negeri, berikut ini beberapa aplikasi chat dengan orang luar negeri yang direkomendasikan.

1. Slowly

Kangen ingin merasakan kembali sensasi berkirim surat dengan sahabat pena yang ada di luar negeri? Jika iya, cobalah untuk mengunduh aplikasi yang satu ini.

Aplikasi chat dengan orang luar negeri yang diberi nama Slowly ini menerapkan konsep pengiriman surat konvensional. Pengguna yang ingin melakukan percakapan dengan seorang kenalannya yang berada di luar negeri harus membuat surat.

Bentuk surat itu persis sebagaimana layaknya surat konvensional. Ada perangko dan memerlukan waktu untuk sampai pada tempat tujuan. Mungkin itulah mengapa aplikasi ini dinamakan Slowly, karena memang membutuhkan waktu yang lebih lambat untuk bisa chat.

2. Bottled

Jika ingin mengasah kemampuan berbahasa Inggris agar lebih meningkat namun tak punya dana untuk ikut kursus, maka cobalah mengunduh Bottled. Bottled ini adalah aplikasi chat dengan bule untuk belajar bahasa Inggris gratis.

Sesuai namanya, konsep aplikasi ini akan meminta penggunanya untuk menuliskan pesan berupa surat yang dimasukkan ke dalam botol dan dilemparkan ke laut. Konsekuensinya tentu saja siapapun bisa menemukannya.

Botol-botol yang dihanyutkan ke laut tersebut akan berisi usia serta topik percakapan yang diminati oleh sang pemilik botol. Nantinya apabila sang penemu botol tertarik untuk membuka isi botol itu maka dia akan menyimpan dan memulai mengajak mengobrol.

3. Hello Talk

Sebagian besar masyarakat menganggap jika Hello Talk adalah aplikasi berteman dengan orang Inggris. Padahal Hello Talk ini sebenarnya merupakan aplikasi yang memungkinkan seseorang dapat mengobrol dengan kenalan dari negara manapun yang ada di dunia.

Di aplikasi ini pengguna akan dapat belajar bahasa asing yang dikuasainya dengan native speaker-nya langsung. Sebagai imbal baliknya, pengguna bisa juga membantu mengajari kenalan yang diajaknya mengobrol untuk belajar bahasa dari negara sang pengguna.

Jangan risau mengenai usia karena aplikasi ini tidak menerapkan batasan umur. Pengguna aplikasi ini memiliki rentang umur yang sangat luas, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

4. Tandem Language Exchange

Aplikasi chat dengan orang luar negeri selanjutnya bernama Tandem Language Exchange. Memiliki konsep yang sama dengan Hello Talk, pada aplikasi ini pengguna dimungkinkan untuk mengobrol dengan native speaker dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia.

Selain chat, aplikasi ini juga menyediakan fitur bertukar foto, telepon dan video call. Melalui aplikasi ini pengguna akan dapat meningkatkan kemampuan bahasanya mulai dari vocab, pronounce hingga grammar.

5. Anygram

Anygram bukanlah sebuah aplikasi berteman dengan orang jerman saja. Di sini teman dari berbagai bahasa dan negara akan dapat dijumpai. Itu semua karena konsep aplikasi ini mirip sebuah sosial media.

Pengguna akan memiliki timeline di dashboard pribadinya yang dapat diisi dengan aktivitas yang dilakukan. Siapa saja akan dapat melihat aktivitas tersebut dan memulai obrolan untuk membahasnya.

Nah sekarang tidak ada lagi alasan untuk malas belajar bahasa asing ya. Aplikasi chat dengan orang luar negeri sesuai penjelasan shania di atas akan dapat membantu belajar bahasa asing dengan cara yang lebih asyik. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.