Aplikasi Belajar Bahasa Arab Mudah dan Praktis

aplikasi belajar bahasa arab

Dengan adanya bantuan teknologi, kita bisa belajar melalui akses internet. Terutama untuk belajar bahasa asing. Kali ini kita akan membahas tentang aplikasi belajar bahasa Arab secara mudah dan juga praktis tentunya.

Mengapa bahasa Arab? bahasa ini adalah salah satu bahasa yang digunakan umat muslim untuk beribadah. Terdapat dalam bacaan shalat dan kitab suci Al-Quran, membuat bahasa Arab menjadi bahasa yang harus dipelajari.

Namun, tidak hanya muslim saja yang mempelajari bahasa tersebut, bahasa Arab juga bisa digunakan untuk melakukan perdagangan dan bisnis dengan bangsa Arab dan Timur Tengah. Jika kamu ingin mencari ilmu di jazirah Arab dan sekitarnya, kamu perlu belajar bahasa Arab ini.

Aplikasi Belajar Bahasa Arab

Kali ini kita akan membahas apa saja aplikasi yang bisa digunakan  sebagai aplikasi belajar bahasa Arab dengan mudah.

1. Duolingo

Aplikasi belajar bahasa asing ini sangat populer, berbagai bahasa bisa kamu pelajari bahkan bahasa Arab. Dengan gaya belajar yang asik kamu bisa belajar bahasa lebih menyenangkan. Selain itu, tampilannya yang sederhana memudahkan kita untuk belajar bahasa.

Di aplikasi ini kita bisa mengetahui sejauh mana kita bisa mengetahui bahasa tersebut melalui placement test yang akan dikerjakan terlebih dahulu. setelah placement test kita tahu, materi apa saja yang kita mengerti dan materi mana saja yang belum.

2. Percakapan Bahasa Arab

Aplikasi belajar bahasa Arab ini bisa membantu kamu untuk melatih kemampuan berbahasa Arab. Di apk ini bisa kamu bisa mempelajari bahasa arab melalui percakapan sehari hari. jika kamu ingin belajar secara otodidak tanpa menggunakan guru, kamu perlu mencobanya.

Fitur yang terdapat di aplikasi ini adalah kamu bisa terhubung dengan native speaker asal Arab yang dapat membantumu mempermudah belajar bahasa Arab sehari-hari. Kamu bisa melakukan percakapan kecil dengan mereka bahkan mendapatkan teman baru.

3. Mondly

Aplikasi belajar bahasa asing ini ditunjukkan untuk membangun tata bahasa yang baik dan benar pada percakapan. Jadi native tidak akan salah mengartikan maksud kata yang ingin kamu ucapkan. Aplikasi ini menyediakan fitur leaderboard untuk menjadikan motivasi mempelajari bahasa yang lebih banyak.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur premium berbayar yang bisa digunakan jika kamu ingin mempelajari bahasa dengan jangka waktu yang dekat. Jadi kamu bisa mahir berbahasa Arab. selain itu, aplikasi ini juga menyajikan bahasa lain selain bahasa Arab.

4. Memrise

Ingin menambah kosa kata bahasa Arab? Aplikasi yang satu ini cocok untuk kamu. Di Memrise kamu bisa menggunakan berbagai kosa kata percakapan sehari-hari yang digunakan. Dengan kamus yang lengkap, kamu tidak perlu khawatir lagi jika bingung mengatakan sesuatu dalam bahasa Arab.

Aplikasi ini memang berfokus untuk membangun banyaknya kosa kata bahasa Arab yang dipelajari. walaupun di aplikasi lain tentang percakapan sehari-hari, tetapi kosa kata baru setiap harinya itu penting untuk membangun percakapan. Selain itu, memrise juga memberikan kuis yang bisa kamu kerjakan setiap hari.

Jadi kamu akan tahu tentang kosa kata apa saja yang kamu pelajari hari ini melalui kuis tersebut.

Itulah 4 aplikasi belajar bahasa Arab yang mudah untuk kamu gunakan. Sebagian besar dari aplikasi diatas adalah gratis, jadi kamu tidak perlu ragu untuk mendownloadnya di Play Store atau App Store yang ada di handphonemu. Semoga penjelasan dari shania di atas bermanfaat untukmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.